Ayam Milik Warga Batui Selatan Ini Mati Mendadak

BANGGAI RAYA- Bertempat di Balai Desa Bonebalantak, Kecamatan Batui Selatan, Banggai, Bhabinkamtibmas Aiptu Mustofa dan petinggi desa setempat melaksanakan pendampingan mediasi permasalahan warganya, Minggu (3/3/2024).

Mediasi yang dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Polsek Batui Aiptu Mustofa tersebut terkait Laporan dari Azir warga Bonebalantak, yang melaporkan H. Saguni, atas dugaan meracuni hewan (ayam) miliknya.

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

Menurut pelapor, pada Sabtu, 2 Maret pukul 15.00 Wita lalu, sekitar delapan ekor ayam miliknya tiba-tiba mati mendadak, sehingga ia berusaha mencari tahu penyebab matinya ayam tersebut.

“Atas pengaduan bapak Azir, sehingga kami langsung mengecek tempat kejadian perkaranya,” sebut Bhabin.

Menurut H. Saguni yang juga masih merupakan keluarga pelapor, bahwa memang di sekitar sawah miliknya terpasang obat untuk racun tikus. 

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Sehingga ia merasa tidak sengaja jika makanan tersebut juga dimakan oleh ayam milik pelapor.

“Memang memasang racun di sekitar kandang ayam pelapor, tujuannya untuk meracuni hama tikus masuk kearea sawah,” tuturnya.

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Dikarenakan masih leluarga, dan dengan berbagai pertimbangan, dan setelah di laksanakan mediasi, permasalahan ini akan di selesaikan dengan cara kekeluargaan dan tidak menempuh jalur hukum.

Aiptu Mustofa menjelaskan bahwa, permasalahan ini sebenarnya hanya kesalahpahaman, jadi tidak usah di perbesar. Semoga ke depannya, permasalahan seperti ini tidak ada lagi”, tutupnya. (*)