Awal Tahun Baru, Polsek Batui Tangani 2 Lakalantas: 1 Korban Luka Berat dan 4 Luka Ringan 

BANGGAI RAYA- Tahun 2023 baru saja dilewati dan telah berganti ke 2024. Polsek Batui mencatat di hari pertama terdapat 2 kali kecelakaan lalu lintas yang terjadi.

Kapolsek Batui AKP Sudirman mengatakan, ada satu insiden kecelakaan tungggal di Desa Bonebalantak, Batui Selatan yang mengakibatkan 1 orang mengalami berat di bagian kepala pada Senin (1/1/2024) sekitar Pukul 00.30 Wita.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Saat itu pengendara Suzuki FU tanpa TNKB inisial MS (42) warga Desa Gori-gori bergerak dari arah timur menuju barat. Tiba di TKP, pemotor oleng ke kanan dan menabrak tembok jembatan.

Sementara 4 orang lainnya mengalami luka ringan, saat  kecelakaan yang terjadi di Kelurahan Bakung, Batui, pada Senin (1/1/2024) pukul 16.30 Wita.

Kronologisnya, pengendara sepeda motor Honda Supra DN 4391 CK yang dikemudikan FL (68) berboncengan dengan istrinya ML (54) bergerak dari arah Toili menuju Luwuk.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Tetiba muncul motor Honda Scoopy DN 4391 CK yang dikendarai TU (39) yang berboncengan dengan anaknya AR (12) dan langsung menabrak pengendara motor Honda Supra dari arah belakang.

“Kami himpun ada 2 kecelakaan. Korban ada 5 orang yakni 1 luka berat dan dirujuk ke RSUD Luwuk, dan 4 mengalami luka ringan mendapat perawatan di Puskesmas Batui,” kata AKP Sudirman.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Selanjutnya semua barang bukti diamankan di Mapolsek Batui. Kerugian material dari kedua peristiwa tersebut sekitar Rp 1,5 Juta.

“Berkendara itu harus dengan aman. Jadi pengendara hatus tetap berhati-hati,” pungkas Kapolsek. (*)

Pos terkait