Awal Tahun 2024, Kartini Akbar Reses di Desa Buon Mandiri

ALEG DPRD Banggai, Kartini Akbar melaksanakan Reses di Desa Buon Mandiri, Kecamatan Luwuk Utara. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai, Kartini Akbar melaksanakan Reses di Desa Buon Mandiri, Kecamatan Luwuk Utara. Kegiatan digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Buon Mandiri, Selasa (16/2023) pagi.

Reses pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Banggai tersebut, dalam rangka pembahasan Raperda APBD tentang penetapan APBD tahun anggaran 2025 bersama anggota DPRD Kabupaten Banggai, Kartini Akbar.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Tujuan reses adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan (Dapil) 1, sebagai perwujudan perwakilan rakyat Kabupaten Banggai. Secara khusus Reses adalah kegiatan menyerap aspirasi masyarakat.

Reses Aleg DPRD Banggai dari Fraksi PDI Perjuangan ini, dihadiri Sekretaris Desa Buon Mandiri, Harman Aman, dan anggota lembaga-lembaga ekonomi secara umum di Desa Buon Mandiri.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Iya benar, ada Reses pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Banggai dalam rangka pembahasan RAPERDA APBD tentang penetapan APBD tahun anggaran 2025 bersama anggota DPRD Kabupaten Banggai Ibu Kartini Akbar. Kegiatan diikuti oleh lembaga-lembaga ekonomi secara umum,” jelas Sekdes Buon Mandiri, Harman Aman kepada Banggai Raya.

Perlu diketahui, Kartini Akbar adalah Aleg DPRD Banggai hasil pemilihan umum tahun 2019 lalu dari Dapil 1, yang mencakup Kecamatan Luwuk, Luwuk Utara, Luwuk Selatan, Luwuk Timur dan Kecamatan Nambo.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Bendahara DPC PDI Perjuangan serta anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banggai yang di Pemilu 2019 lalu meraup 2.501 suara ini, akan kembali bertarung di Pemilu 2024 di Dapil 1. RUM