Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

BANGGAI RAYA- Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi selama dua pekan. Di Kamis (18/4/2024) kemarin, satuan pendidikan di wilayah Kabupaten Banggai awal masuk sekolah, tidak terkecuali dengan SMP Negeri 3 Luwuk.

Hari kedua awal masuk sekolah, Jumat (19/4/2024), pihak SMPN 3 Luwuk menggelar kegiatan Halal Bihalal antara guru, tenaga kependidikan dan para siswa.

Sebelum proses kegiatan belajar mengajar dimulai, keluarga besar SMPN 3 Luwuk, Kabupaten Banggai mengadakan Halal Bihalal.

BACA JUGA:  Animo Tinggi, Pendaftar di SMPN 3 Luwuk Sudah Tembus 437 Peserta

Seluruh pelajar, guru dan tenaga kependidikan baik PNS, P3K dan Honorer, serta Kepala SMPN 3 Luwuk berkumpul di halaman sekolah untuk saling bersalaman dan maaf-memaafkan.

Kepala SMP Negeri 3 Luwuk, Hj. Misa mengatakan, kegiatan Halal Bihalal ini dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di lingkungan keluarga besar SMPN 3 Luwuk. Bertepatan juga, masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Selesai kegiatan Halal Bihalal tersebut kata dia, proses KBM bagi para siswa dimulai, sejak hari pertama masuk sekolah setelah libur lebaran Idul Fitri.

BACA JUGA:  Apresiasi Kinerja 2023, BPJS Kesehatan Luwuk Beri Penghargaan Pada 5 FKTP, Ini Daftarnya!

“Iya bapak, hari pertama masuk sekolah tanggal 18 April 2024, kemudian tanggal 19 April 2024 kita melaksanakan Imtaq yang dilanjutkan dengan kegiatan Halal Bihalal antar guru dan siswa,” kata Hj. Misa kepada Banggai Raya, Selasa (23/4/2024).

Lebih lanjut, Ia mengatakan, memang lebaran telah berlalu, namun suasana saling maaf-memaafkan masih kental terasa di bulan Syawal ini. Khusus guru-guru di SMPN 3 Luwuk yang mulai mempersiapkan kembali kegiatan belajar mengajar, serta para pelajar yang kembali belajar di sekolah.

BACA JUGA:  Forum Kemitraan dan Komunikasi Bahas Optimlisasi Program JKN di Banggai

“Sebelum KBM benar-benar aktif, maka kami pergunakan waktu untuk melaksanakan Halal Bihalal. Halal Bihalal merupakan momen terbaik untuk saling memaafkan secara lahir dan batin di lingkup SMPN 3 Luwuk. Ini momen penting bagi kita semua,” pungkasnya. RUM