Atlet Taekwondo Banggai Diharapkan Sumbang Medali

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sulawesi Tengah, Master Sumarno Syamsuri mengapresiasi, Pengkab TI Kabupaten Banggai. Apresiasi itu, karena atlet pemegang sabuk hitam yang mengikuti ujian kenaikan tingkat pada Februari 2022 lalu jumlahnya cukup banyak.

“Saya bangga terhadap Pengkab TI Kabupaten Banggai yang selalu terus menerus mengembangkan keberlangsungan dari cabang olahraga Taekwondo di daerah ini, semoga memunculkan atlet-atlet Taekwondo yang bisa mengikuti event tingkat lokal, nasional maupun Internasional,” kata Master Sumarno Syamsuri saat memberikan sambutan pada penyerahan sertifikat UKT Poom DAN Kukkiwon, di Gedung Sudarto Sport Center (SSC) Luwuk, belum lama ini. 

Bacaan Lainnya

Minggu (26/6/2022), pekan kemarin, Pengkab TI Banggai melaksanakan ujian kenaikan tingkat pada geup. Kegiatan ini dilakukan tiga bulan sekali dan paling lambat empat bulan sekali.

“Alhamdulillah, program UKT di Kabupaaten Banggai berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Pengprov TI Sulteng,” ujarnya.

Kedepan kata dia, seluruh kabupaten/kota di Sulteng, pelaksanaan ujian akan menggunakan sistem aplikasi. Namanya Taekwondo Indonesia Integrated System (TISS).

Penggunaan TISS untuk seluruh Indonesia. Dengan adanya aplikasi ini menjadi lebih mudah.

Di kesempatan yang sama ia berharap atlet-atlet Taekwondo Kabupaten Banggai bisa menyumbangkan medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Sulteng. RUM

Pos terkait