AT-FM Jalani Pemeriksaan Swab di RSUD Luwuk

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pasangan bakal calon Bupati Banggai Ir. Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili (AT-FM) menjalani pemeriksaan Swab di RSUD Luwuk, Senin (31/8/2020). Pemeriksan Swab didampingi Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung Pasangan Calon AT-FM, Batia Sisilia Hadjar. Pemeriksaan Swab dihadiri pula Direktur RSUD Luwuk, Yusran Kasim.

LO Tim Pemenangan AT-FM, Zulharbi Amatahir menjelaskan, pemeriksan Swab yang dijalani oleh kedua bakal calon tersebut merupakan bagian dari proses yang harus dilalui pasangan calon di masa pandemi covid-19.

Menurut dia, pemeberiksaan Swab tersebut diatur oleh KPU Banggai yang harus dijalani oleh bakal calon.

“Jadi ini bukan pemeriksaan kesehatan, ini adalah pemeriksaan Swab, yang juga menjadi bagian yang harus dijalani oleh kandidat. Kalau pemeriksaan kesehatan, itu nanti setelah proses penetapan pasangan calon. Ini baru pemeriksaan Swab saja dulu, karena seperti itu ketentuannya,” kata Zulharbi.

Direktur RSUD Luwuk, Yusran Kasim, yang ditemui usai pemeriksaan Swab kedua pasangan bakal calon menjelaskan, pihaknya sudah menyediakan pelayanan pemeriksaan Swab yang sudah diatur oleh KPU.

Menurut dia, pemeriksaan Swab yang dijalani saat ini berbeda dengan pemeriksaan kesehatan pasangan calon yang nanti akan dilaksanakan di RSUD Luwuk pula. “Ini hanya pemeriksaan Swab, kalau pemeriksan kesehatan nanti akan dijadwalkan dan juga akan dilakukan di RSUD Luwuk ini,” tuturnya.

Sementara itu, terkait dengan pendaftaran pasangan calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai,  AT-FM memilih pada Jumat (4/9/2020).

“AT-FM daftar di KPU pada 4 September 2020 nanti. Start dari Sekretariat Tim Pemenangan setelah Salat Jumat,” jelas Sekretaris Tim Kaolisi Pemenangan AT-FM, Zulharbi Amahatir kepada Banggai Raya, Senin (31/8/2020). URY

Pos terkait