AT-FM Berniat Majukan Banggai yang Mandiri dan Sejahtera

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Calon bupati Banggai, Amirudin Tamoreka berniat menjadikan Kabupaten Banggai yang maju, mandiri dan lebih sejahtera, apabila dipercayakan rakyat memimpin Kabupaten Banggai lima tahun ke depan.

Impian atau cita-cita pria berlatar belakang sebagai pengusaha tersebut, disampaikannya dalam orasi politiknya di acara deklarasi yang sekaligus dirangkaikan dengan pengukuhan Tim Koalisi Partai Pemenangan dan Relawan AT-FM pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai tahun 2020 di Sekretariat Tim Koalisi Partai Pemenangan AT-FM, di komplek Luwuk Shopping Mall, Kamis (3/9/2020).

Acara yang dipadati ratusan relawan dan simpatisan itu, dihadiri kader dan pengurus empat partai politik yang merupakan gabungan koalisi pemenangan AT-FM, yakni Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar dan juga Partai Hanura.

Di kesempatan itu, AT menegaskan, bahwa dirinya maju sebagai calon bupati Banggai, tidak lain adalah karena merasa terpanggil sebagai putra daerah untuk membangun daerahnya sendiri.

Bahkan, di momen itu, ada banyak hal-hal menarik berkaitan dengan pembangunan Kabupaten Banggai ke depan yang disampaikannya. Tetapi yang utama adalah bagaimana membangun Kabupaten Banggai agar lebih maju, mandiri dan sejahtera.

“Saya maju sebagai calon bupati Banggai untuk menciptakan Kabupaten Banggai yang maju, mandiri dan lebih sejahtera,” jelas AT yang kala itu didampingi wakil bupati Banggai, Furqanudin Masulili.

Ia mengaku, selama melakukan blusukan ke wilayah Kabupaten Banggai, banyak hal yang mendorong dirinya agar maju di Pilkada tahun ini.

“Saya maju sebagai calon bupati Banggai tidak lain untuk kesejahteraan rakyat,” terangnya.

Jika terpilih menjadi bupati Banggai periode 2020-2024 nanti, banyak hal yang akan dilakukannya, yakni berkaitan dengan membangunan. Yang tentunya bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Banggai.

“Saya tidak ingin lagi melihat ada anak yang tidak bisa sekolah karena terkendala biaya. Dan saya juga tidak ingin melihat ada ibu-ibu menangis karena tidak memiliki biaya untuk berobat. Ini yang mendorong saya mencalonkan sebagai bupati Banggai tahun ini bersama Kaka Fungke (Furqanudin Masulili),” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga berjanji akan memperhatikan nasib generasi muda Kabupaten Banggai. “Saya tidak menginginkan para sarjana (Lulusan Pergurusan Tinggi) tidak punya pekerjaan. Mereka harus difasilitasi agar dapat mengembangkan diri, sehingga bisa bersaing menuju kesuksesan. Untuk itu, saya akan membuka seluas luasnya investasi untuk masuk di Kabupaten Banggai,” paparnya.

Senada dengan Furqanudin Masulili saat menyampaikan orasi politiknya. Di kesempatan itu, FM juga menegaskan, bahwa dirinya bersama Amirudin Tamoreka maju di Pilkada Banggai dengan tekad dan tujuan untuk bagaimana mensejahterakan rakyat.

“Kami hadir untuk membangun Kabupaten Banggai secara menyeluruh. Selain rakyat, ASN (Aparatur Sipil Negara) juga menjadi perhatian kami ke depan,” tuturnya.

Apalagi lanjut FM, diketahui bersama bahwa Kabupaten Banggai ini memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah. Olehnya perlu dikelola dan dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat. URY

Pos terkait