AT-FM akan Dorong Produktivitas Ibu Rumah Tangga

  • Whatsapp
SETIAP DESA SATU KOMODITI

BANGGAI RAYA – Calon bupati Banggai, Amirudin Tamoreka menyampaikan komitmennya dalam upaya pemberdayaan masyarakat. Salah satunya adalah dengan mendorong produktivitas bagi kalangan ibu rumah tangga yang berada setiap desa.

Saat berbicara dalam kampanye tatap muka di Desa Lokait, Kecamatan Simpang Raya, Rabu (14/10/2020) Amirudin mengatakan, setiap pekarangan yang ada di rumah warga, harus dijadikan instrumen penggerak ekonomi rumah tangga.

Caranya kata Haji Amir, pihaknya akan mendorong alokasi anggaran setiap pekarangan senilai Rp 1 juta, untuk pemeliharaan tanaman pekarangan yang produktif. Dicontohkan, setiap desa harus ada komoditi yang dikembangkan di setiap pekarangan.

Komoditi tersebut akan disatukan melalui BumDes (Badan Usaha Milik Desa) untuk dipasarkan keluar desa. Bahkan jika produksinya banyak, akan ditampung melalui BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) sektor pertanian ditingkat kabupaten untuk dipasarkan keluar daerah.

“Kita akan perkuat ekonomi keluarga dengan cara memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh masing masing keluarga,” pungkasnya. URY/*

Pos terkait