ASN Banggai Harus Berjiwa CSR!

  • Whatsapp
Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai Amirudin Tamoreka berharap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Banggai bisa meningkatkan kinerja terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih dari itu, Bupati berpesan agar ASN memiliki kecerdasan, santun dan religius (CSR). Pesan itu disampaikan Bupati Amirudin dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Furqanuddin Masulili saat upacara peringatan HUT ke 50 Korpri di Lapangan Alun-Alun Bumi Mutiara Luwuk, Senin (29/11/2021).

Bacaan Lainnya

“Kepada semua ASN untuk menjadi pribadi-pribadi yang berbudi luhur, dan selalu mengajak nurani berdialog dengan rasionalitas di saat melangkah dan bertindak. Pegang teguh dan laksanakan sesuai dengan peraturan perundangan dengan semboyan cerdas, santun dan religius (CSR). Cerdas, santun dan religius tidak boleh hanya menjadi semboyan, tidak bleh hanya menjadi jargon. Akan tetapi harus benar-benar menjadi marwah dan spirit dalam bekerja untuk kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Bupati menjelaskan, cerdas artinya mampu memahami apa yang dibutuhkan masyarakat. Santun maknanya menerima, menyerap dan menindaklanjuti kritik membangun, masukan dan aspirasi masyarakat. “Adapun religius menjadi landasan  utama kepemimpinan kami, baik sebelum maupun sesudah mengambil suatu keputusabn atau kebijakan,” ujarnya.

“Lebih dalam lagi, kami ingin membawa poin penting lainnya seperti aqidah, syariah dan akhlak sehingga kerja-kerja kami kelak senantiasa dilatarbelakangi passion positif  yang diridhoi Allah dan diterima dengan senang hati oleh masyarakat,” harapnya. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita

Pos terkait