Askab PSSI Seleksi Pemain untuk Berlaga di Porprov

  • Whatsapp
PARA pemain yang mengikuti seleksi Porprov di lapangan Gor Kilongan dan lapangan Nambo. FOTO: FRANGKY BANO

BANGGAI RAYA– Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Banggai melakukan seleksi pemain untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sulawesi Tengah(Sulteng) tahun 2022 mendatang di Kabupaten Buol.

Delegasi Teknik Askab PSSI Kabupaten Banggai, Taufik Kamin mengatakan, seleksi ini akan dilangsungkan di sembilan titik untuk semua kecamatan yang ada di Banggai.

Bacaan Lainnya

“Titik pertama Sabtu (25/9/2021) kita lakukan seleksi di Gor Kilongan yang diikuti 15 pemain dari Kecamatan Luwuk, 8 pemain dari Luwuk Selatan dan 8 Luwuk Utara dengan total 31 pemain. Untuk titik kedua, di lapangan Nambo dengan peserta seleksi 21 pemain dari Kecamatan Nambo dan 21 pemain dari Kecamatan Kintom, total 42 pemain yang mengikuti seleksi,” ungkapnya.

Delegasi teknik Askab PSSI Banggai ini menjelaskan, para peserta yang mendaftar untuk menjadi pemain adalah kelahiran 1 Januari 2001. Tim seleksi Porprov adalah pelatih Kepala Adhy Lambesia dan dua asisten Zuhri Noho, Edi Amin Lakula, serta official Karno Kindo.

“Bagi adik-adik yang mau bergabung ikut seleksi silakan datang bergabung di masing-masing wilayah seleksi yang akan kami datangi. Persiapkan diri dari sekarang,” katanya.

Pelatih Kepala, Adhy Lambesia menuturkan, tujuan diadakan seleksi pra Porprov ini adalah untuk mencari pemain yang berkualitas. Sehingga mampu bersaing dengan pemain dari daerah lain di Sulawesi Tengah.

“Kami menjamin yang mendaftar dan yang mengikuti seleksi tidak ada perlakuan khusus untuk bisa lolos dengan mudah karena kami menyeleksinya dengan sangat ketat,” tegasnya.

Adhy juga menambahkan, dengan adanya masa Pandemi Covid-19 sekarang ini, maka pelaksanaan seleksi tetap menerapkan protokol kesehatan. (*)

Penulis: Frangky Bano

Pos terkait