Askab PSSI Banggai Akan Panggil 44 Pemain

  • Whatsapp
TIM SIA Askab Banggai saat pemantauan pemain dalam seleksi Porprov di Kecamatan Lobu. FOTO: FRANGKY BANO

BANGGAI RAYA- Tim Seleksi Internal Atlet (SIA) Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Banggai melaksanakan seleksi terhadap 375 pemain sepak bola dari 9 titik se Kabupaten Banggai.

Dari 375 pemain sepakbola ini, akan dipilih sebanyak 44 atlet untuk mengikuti seleksi di Lapangan Sudarto Sport Center (SSC) Persibal Luwuk. Pemanggilan itu berdasarkan hasil pemantaun Delegasi Askab, Taufik Kamin bersama Pelatih Kepala Adhy Lambesia dan dibantu dua Asisten Zuhri Noho dan Edi Amin Lakula.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Pelatih Kepala, Adhy Lambesia kepada Banggai Raya, Rabu (13/10/2021). “Ada 44 pemain yang nanti kita akan panggil untuk mengikuti seleksi tahap pertama. Nanti dari 44 kita susutkan menjadi 22 dengan posisi 2 penjaga gawang, 8 pemain belakang, 6 pemain tengah, dan 6 pemain depan nanti kita lihat selama TC berjalan bagaimana progresnya,” ujarnya.

Adhy Lambesia menjelaskan, 44 pemain tersebut diambil dari pemantauan 9 titik wilayah dari 23 kecamatan se Kabupaten Banggai yang berpartisipasi guna membentuk tim terbaik.

“Secara individu anak-anak memiliki kemampuan yang berpotensi, rata-rata pemain muda jadi dari pantauan kami yang terjaring sudah baik. Saya rasa secara umum merata baik itu segi fisik, teknik, taktik dan mental,” terangnya

Diketahui, untuk Training Center Tim Sepak Bola Askab Banggai akan dimulai pada 19 Oktober 2021, untuk mempersiapkan diri jelang Porprov 2022 yang akan berlangsung di Kabupaten Boul.

“Tinggal nanti bagaimana kita di TC, meningkatkan kemampuan pemain sebagai individu. Kalau tidak ada perubahan jadwal di bulan Januari sudah mulai TC berjalan sampai ajang Porprov 2022,” tuturnya.

Menurutnya, Tim Sepak Bola Kabupaten Banggai merupakan salah satu tim yang menjadi favorit pada Porprov 2022 di Kabupaten Buol.

“Ya betul gimana pun kita berada itu tekanan, baik itu tim yang berstatus sebagai penyandang juara bertahan atau tidak. Masih ada tekanan tim lain juga, karena ini sepak bola olahraga favorit jadi tekanannya pasti ada,” tuturnya.

Olehnya, Ia berharap 44 pemain yang dipanggil seleksi nanti dapat terus berlatih untuk saling bersaing dalam TC. Hal ini untuk meningkatkan kemampuan dirinya masing-masing. (*)

Penulis: Frangky Bano

Pos terkait