Asia Muslim Charity Foundation Luncurkan Kapal Kemanusiaan untuk Perairan Sulteng

BANGGAI RAYA – Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) secara resmi meluncurkan Kapal Kemanusian 04, Selasa (27/2/2024) di Ballroom Estrella Hotel Luwuk Banggai.

Sebagai sebuah yayasan yang telah mengabdikan diri dalam bidang sosial kemanusiaan sejak tahun 2002, AMCF telah menjadi tonggak dalam memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan di wilayah Indonesia.

Pada wilayah Indonesia Timur, AMCF telah mengukuhkan kehadirannya di wilayah Pulau Sulawesi dengan program kemanusiaan yang dilakukan berpusat pada wilayah Makassar, Kendari, dan Luwuk Banggai.

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Tengah yang disampaikan oleh Kadis Perhubungan Provinsi Sulteng, Sumarno, S.T, mengajak semua pihak yang hadir untuk memberikan dukungan dan memanfaatkan kapal kemanusiaan tersebut sebaik mungkin untuk kepentingan kemanusiaan.

“Saya mengajak kita semua pihak untuk mendukung dan memanfaatkan kapal ini semaksimal mungkin untuk kepentingan kemanusiaan, semoga kapal ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sulteng serta dapat menginspirasi pihak lain,” ujar Kadis Perhubungan Provinsi Sulteng.

BACA JUGA:  Terdakwa Korupsi, JPU Kejari Banggai Tuntut Mantan Kades Matabas 4 Tahun Penjara dan Bayar Uang Pengganti Rp592 Juta

Melalui Program kapal kemanusiaan, AMCF berkomitmen untuk mencapai pulau-pulau terluar dan desa-desa terpencil di sepanjang pantai Indonesia, tanpa memandang perbedaan suku maupun agama.

Koordinator AMCF, Taufan Darmawan menyampaikan bahwa AMCF berhasil menjalankan berbagai program kemanusiaan sejak bulan Maret, termasuk di wilayah-wilayah terpencil seperti Kecamatan Pagimana, Kecamatan Bangkurung, dan Kecamatan Bulagi.

Turut hadir dalam peresmian ini, Muhammad M.T. Koori, pendiri AMCF, Rudi Purnawan K. Bullah, S.Sos., Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pengembangan Wilayah Kab. Banggai, serta para pimpinan OPD dan unsur Forkopimda Banggai.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

Setelah momen peresmian, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju dermaga GAM Teluk Lalong untuk melihat secara langsung Kapal Kemanusiaan 04 AMCF yang siap berlayar di Perairan Sulteng.

Kehadiran Kapal Kemanusiaan 04 AMCF tidak hanya sebagai sarana transportasi, tetapi juga sebagai simbol harapan bagi mereka yang membutuhkan bantuan di wilayah-wilayah terpencil.**