Arus Lalu Lintas di Pasar Simpong Kerap Macet, Tapi Tak Ada Petugas Yang Mengurainya

BANGGAI RAYA- Bukan pemandangan baru, kemacetan arus lalu lintas di komplek Pasar Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, hampir setiap hari, arus kendaraan didalam Pasar Simpong selalu macet.

Apalagi, dalam menyambut hari-hari besar keagamaan, seperti Ramadhan, Idul Fitri dan Idul Adha, dipastikan jalan masuk ke Pasar Simpong selalu macet.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Seperti saat menyambut Idul Adha 1444 H/2023, Rabu (28/6/2023) pekan kemarin, mulai samping jalan masuk Pasar Simpong sudah dipadati para pedagang, kemudian sebagian jalan sudah digunakan oleh pedagang daging sapi untuk menjual dagangannya.

Belum lagi dengan para petugas parkir, yang memakirkan kendaraan roda dua di sembarangan tempat, sehingga menambah kemacetan.

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

Yang mengherankan lagi, tidak ada petugas terkait yang mengatur arus lalu lintas di dalam Pasar Simpong tersebut, seperti Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas Polres Banggai.

“Permasalahan ini, karena peran Dishub Banggai dalam melaksanakan tupoksinya belum maksimal dan konsisten menerapkan aturan dan strategi dalam mengatasi kemacetan lalu lintas di Pasar Simpong. Masih terbatasnya sumberdaya aparatur yang melaksanakan pengawasan, terkait mengatasi permasalahan kemacetan,” kata salah seorang warga Luwuk Kepada Banggai Raya belum lama ini. RUM

Pos terkait