APJI Banggai Berbagi Paket Sembako ke Warga Tanjung Bunga

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Di tengah penyebaran pandemi Covid-19 alias virus Corona saat ini, tentunya sangat mempengaruhi sendi-sendi kehidupan masyarakat, terutama di sektor perekonomian. Dengan kondisi tersebut, tentunya banyak sejumlah kalangan yang melibatkan diri untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak pandemi tersebut. Terutama kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah alias kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan.

Seperti halnya yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Kabupaten Banggai pada Jumat (10/7/2020).

Rombongan DPC APJI Banggai yang kala itu dipimpin langsung Yolanda Antuke, melakukan kunjungan sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat eks Tanjung, di Desa Bunga, Kecamatan Luwuk Utara.

Warga pun terlihat antusias menyambut rombongan APJI Banggai yang kala itu tiba sekitar pukul 08.30 Wita.

Selain silaturahmi, kedatangan mereka (APJI) tidak lain untuk memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga kurang lebih sebanyak 36 Kepala Keluarga (KK).

Ketua DPC APJI Banggai, Yolanda Antuke mengaku, sangat berterima kasih atas sambutan dari warga Tanjung Bunga. “Insya Allah, apa yang menjadi niat baik kami bisa diterima dan bermanfaat. Tentunya, bantuan ini bukan bermaksud untuk hal-hal lain, melainkan merupakan bentuk kepedulian dan perhatian APJI Banggai terhadap warga yang memang benar-benar membutuhkan bantuan. Dan jangan melihta nilainya, tetapi nilai kepedulian kami serta keberkahannya,” ujar anggota Komisi II, DPRD Banggai ini.

Motovasi pemberian bantuan ini lanjut politisi Golkar ini, berawal dari ketika dirinya melakukan kunjungan di wilayah itu beberapa waktu lalu. Saat itu dirinya bertemu dan sempat berbincang-bincang dengan warga. “Yang saya tanyakan soal bantuan. Apakah kalian sudah mendapatkan bantuan? Dan mereka bilang belum. Jadi saya termotivasi untuk memberikan bantuan tersebut,” papar istri mantan Ketua DPRD Banggai 2 periode, Samsulbahri Mang itu.

“Kami berharap bantuan ini tepat sasaran, terutama kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Semoga niat baik kami ini memberikan manfaat dan keberkahan,” ungkapnya.

Lebih jauh dia katakana, kegiatan ini merupakan agenda rutin APJI Banggai (Jumat berkah). “Setiap bulan berjalan, kami akan berbagi khususnya kepada warga yang layak menerima. Di samping itu, kami juga sekaligus melihat potensi dari ibu-ibu sekalian. Sehingga ibu-ibu bisa menambah penghasilan sendiri. Mungkin bisa memiliki keterampilan, sehingga dapat direkrut oleh APJI,” tuturnya. URY

Pos terkait