Apa Kata Bupati Banggai Soal Rekomendasi DPRD Terkait LKPJ

BANGGAI RAYA– DPRD Banggai telah menyetujui Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati, atas pelaksanaan APBD 2022, Jumat (28/4/2023).

Meski demikian, terdapat sejumlah rekomendasi yang disampaikan para wakil rakyat melalui pansus dan menjadi bagian keputusan DPRD Banggai. Antara lain soal PAD yang harus dioptimalkan oleh pemda, dengan menggali dan memanfaatkan potensi yang ada, pemerataan pembangunan khususnya di kepala burung, dan program satu juta satu pekarangan yang sudah dilaksanakan harus diekspose agar diketahui oleh masyarakat.

BACA JUGA:  Suami di Luwuk Selatan Tega Aniaya Istri Pakai Obeng Hingga Tak Sadarkan Diri 

Bupati Banggai melalui Wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili, mengatakan, sehubungan dengan rekomendasi DPRD, pemda menghargai pendapat tersebut, dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah daerah.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

“Rekomendasi itu wujud kegigihan dan kesungguhan DPRD dalam mengawasi pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan. Segala saran yang konstruktif akan ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundangan,” ujarnya membacakan tanggapan tertulis bupati.

Wabup juga meminta seluruh kepala OPD agar mencermati dan menindaklanjuti rekomendasi tersebut.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Rekomendasi pansus kata dia, akan dijadikan kajian untuk peningkatan kinerja pemda. Pemda berterima kasih pada DPRD yang telah bekerja dengan optimal, sehingga menghasilkan sejumlah rekomendasi tersebut.

Di akhir keterangan, Wabup mengajak DPRD melakukan pengawasan pelaksanaan anggaran, agar pembangunan berjalan baik dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat. DAR