Antisipasi Demo, Polsek Batui dan ESSA PT. PAU Gelar Simulasi Pengamanan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Jajaran Polsek Batui menggelar simulasi di pelabuhan tersus ESSA PT. PAU, Desa Uso,  Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sabtu (28/5/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pelabuhan Tersus/ Exercise ISPS Code PT. PAU ini turut dihadiri, Kapolsek Batui Iptu Andriansyah Arthadana, Perwira Keamanan Fasilitas Pelabuhan Port Facility Security officer PT. PAU Andy Tri Wijayasakti, Konsultan dari perhubungan Laut / Trainer WASRI, SE, M.Si, KUPP Luwuk, Polri dan Karyawan serta security berpkaian preman.

Bacaan Lainnya

“Alat peraga yang dipakai dalam simulasi ini berupa Mega Phone, Ban bekas, Spanduk, Mobil ambulance dan Mobil Damkar,” ungkap Iptu Andriansyah Arthadana.

Ia menjelaskan, simulasi aksi yakni adanya protes nelayan ke perusahaan PT. PAU karena kurangnya pendapatan ikan selama adanya Pelabuhan Tersus di PT. PAU Desa Uso.

“Simulasi ini untuk mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan apabila aksi demo terjadi,” tuturnya.

Selain itu kata Kapolsek, kegiatan ini juga untuk menyampaikan bagaimana cara bertindak dalam menghadapi aksi unjuk rasa.

“Saya berharap dengan dilakukannya simulasi ini anggota dan pihak Keamanan Fasilitas Pelabuhan Port Facility Security officer PT. PAU dapat memahami tahapan dalam penanganan aksi unjuk rasa guna menghindari kesalahan prosedur,” harapnya. (*)

Pos terkait