Antisipasi Covid-19 Terus Dilakukan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Belum adanya temuan kasus positif corona atau Covid-19 di Kabupaten Banggai, bukan berarti membuat Tim Gugus Tugas yang dibentuk pemda bersikap pasif. Tim ini terus melakukan sejumlah langkah sosialisasi, pemantauan hingga upaya antisipasi melalui penyemprotan desinfektan di sejumlah lokasi.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai, Nur Masita Datu Adam dalam rilisnya Sabtu (21/3/2920) menyatakan, setelah tim itu terbentuk, mereka terus melakukan upaya antisipasi dan sosialisasi terkait penyakit Covid-19.

Ia mengatakan, untuk tim Kantor Kesehatan Pelabuhan, melakukan skrining suhu tubuh di bandara dan pelabuhan laut. Untuk tim Kantor Imigrasi, telah melarang kapal asing sandar di dermaga, apabila didapati ada ABK yang demam lebih dari 38°c.

Tim Gugus juga Membentuk TGC rumah sakit dan call center penanganan Covid-19 di 26 puskesmas. Selain itu, ada juga langkah surveilans puskesmas dengan melakukan skrining pada warga yang baru kembali dari negara/daerah terjangkit Covid-19.

Untuk tim Dinas Nakertrans bersama-sama Dinas Kesehatan melakukan kunjungan ke perusahaan-perusahaan, untuk melihat langsung kesiapan penanggulangan Covid-19 dalam hal ini tempat cuci tangan dan sarana desinfektan.

Sementara tim dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan melakukanpemberian vaksinasi kepada hewan peliharaan serta melakukan pelacakan pada hewan ternak yang mati.

Ada pula langkah penyemprotan desinfektan bekerja sama dengan sejumlah pihak, dengan titik sasaran penyemprotan adalah tempat-tempat umum, tempat ibadah. Pihak yang terlibat bekerja sama adalah FKM, PMI, Polres dan Dinkes. DAR

Pos terkait