Antisipasi Covid-19, Lurah Karaton Sidak Hotel

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Untuk mengantisipasi penyebaran pandemi Virus Corona  atau Covid-19, Lurah Karaton, Sudarso Budi dan Babinkamtibmas melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke hotel-hotel dan penginapan yang ada di kelurahan tersebut, Selasa (25/3/2020).

“Kita sidak semua hotel dan penginapan, dan menanyakan tamu-tamu yang menginap asalnya dari mana. Jadi, diharapkan, pihak hotel harus mengetahui asal tamu yang menginap di hotelnya,” ujar Lurah Karaton Sudarso Budi.

Lurah Sudarso Budi  juga mengimbau kepada semua pihak hotel maupun penginapan, agar selalu koordinasi dengan pemerintah kelurahan, ketika ada tamu dari luar daerah. “Ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Kita himbau agar pihak hotel selalu kordinasi. Nanti kita juga akan libatkan petugas kesehatan dalam pemeriksaan kesehatan tamu,” katanya.

Selain itu, Lurah Sudarso Budi juga meminta kepada pihak hotel agar menyediakan maskes bagi para tamu yang akan berpergian. “Dan kami minta untuk menyiapkan tempat cuci tangan atau sterilisasi di depan hotel. Sehingga tamu yang akan masuk maupun keluar, bisa melakukan sterilisasi  dulu,” terangnya.

Setelah hotel  dan penginapan, Pemerintah Kelurahan Karaton juga akan menyasar kos-kosan yang ada di kelurahan tersebut. Hal itu dilakukan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. JAD

Pos terkait