Anti Bagikan 600 Kaleng ‘Susu Beruang’ Untuk Tenaga Medis

  • Whatsapp

BANTU PERANGI COVID-19

BANGGAI RAYA – Berbagai ikhtiar dan niat baik terus digencarkan oleh sejumlah kalangan untuk membantu pemerintah memerangi penyebaran Covid-19 alias Virus Corona khususnya di Kabupaten Banggai. Seperti halnya yang dilakukan salah seorang politisi yang juga Plt Ketua DPC Partai Gerindra Banggai, Sulianti Murad.

Jumat (27/3/2020), salah satu bakal calon bupati Banggai di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai tahun 2020 ini, menyumbangkan atau membagikan 600 kaleng susu Bear Brand alias Susu Beruang kepada para tenaga medis yang bertugas di wilayah tersebut.

Dari 600 kaleng Susu Beruang itu, sebanyak 300 kaleng di bagikan kepada para tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk. Sedangkan 300 kalengnya dibagikan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Kampung Baru dan Puskesmas Kelurahan Simpong.

Selain Susu Beruang, Ketua Persatuan Wanita Islam (Perwis) Banggai itu, juga membagikan sabun cair jenis Sunlight untuk para tenaga medis di RSUD Luwuk, Puskesmas Kelurahan Kampung Baru dan Puskesmas Kelurahan Simpong.

“Ya, pagi tadi Ibu Anti membagikan 600 kaleng susu beruang dan sabun cuci tangan cair (Sunligh) kepada para tenaga medis di RSUD Luwuk, Puskesmas Kampung Baru dan Puskesmas Simpong. Hal itu bertujuan (Pembagian Susu Beruang) untuk membantu para tenaga medis ketika bertugas dalam memerangi penyebaran Covid-19. Sedangkan sabun Sunlingh itu, untuk menambah stok bahan pencuci tangan tiga tempat pusat pelayanan medis itu,” kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Banggai, Julius Tipa kepada Banggai Raya, Jumat (27/3/2020).

Mengapa sasaran pembagian bantuan tersebut hanya kepada para tenaga medis jelas Julius, sebab para tenaga medis merupakan salah satu garda terdepan untuk memberantas atau memerangi penyebaran Covid-19. “Bagaimana kalau tenaga medis kita itu sakit atau tidak bisa berbuat apa-apa? Tentu penanganan terhadap pasien yang terindikasi Covid-19 itu tidak akan maksimal. Olehnya, dengan bantuan ini bisa membantu minimal untuk membugarkan stamina para tenaga medis kita. Agar supaya mereka lebih fit dalam bertugas,” ujar Staf Ahli Fraksi Gerindra DPRD Banggai itu ketika ditemui di kantor DPRD Banggai.

Sementara itu, Anti Murad mengajak seluruh kalangan untuk bahu membahu dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Hanya dengan kepedulian, maka sebuah harapan itu akan terwujud. Mari kita berjuang cegah Virus Corona,” tutur Anti Murad.

Dalam aksi sosial bagi-bagi susu beruang untuk tenaga medis itu, Anti Murad didampingi timnya. URY

Pos terkait