Animo Warga Menabung di BRI Tinggi

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang didirikan pada tanggal 16 Desember 1895 silam, sangat diminati oleh warga dalam melakukan transaksi atau membuka tabungan untuk menyimpan uangnya.

Seperti juga di BRI Cabang Luwuk yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai sangat diminati warga Luwuk dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Di masa Pandemi Covid-19 ini, Manajemen BRI Cabang Luwuk memperketat dalam menerapkan protokol kesehatan, dengan membatasi nasabah yang akan melakukan transaksi atau pelayanan lainya.

Misalnya dengan membatasi nasabah yang akan berurusan di BRI Cabang Luwuk dalam sehari sebanyak kurang lebih 70 orang, dengan waktu dimulai dari pukul 08.00 hingga 15.00 Wita.

Setiap dua jenis layanan, yaitu bagian Teller dan Costumer Service (SC), itu dibatasi dengan jumlah masing-masing sebanyak 10 orang yang akan masuk kedalam ruangan pelayanan. Kemudian nasabah yang lainnya harus menunggu di luar, sampai menunggu giliran yang akan disampaikan oleh Security BRI Cabang Luwuk.

Tapi, itu tidak membuat warga Luwuk dan sekitarnya harus kendur untuk melakukan transaksi di BRI Cabang Luwuk. Mereka tetap memilih BRI, walaupun harus menunggu dalam antrean waktu yang panjang.

Salah seorang warga Kelurahan Soho, dan juga nasabah BRI Cabang Luwuk mengaku, lebih memilih BRI karena pelayanannya banyak tersedia hingga ke desa-desa di wilayah Kabupaten Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan.

“Memang banyak bank di Luwuk, tidak ada di desa-desa. Tapi, kalau BRI dimana saja, tetap dibangunkan BRI Unit, sehingga kita bisa melakukan transaksi dimana saja, saat kita berkunjung ke desa-desa tersebut,” kata staf Kantor Kelurahan Keleke ini kepada Banggai Raya, Jumat (27/11/2021). (*)

Penulis: Rum Lengkas

Pos terkait