Animo Tinggi, Pendaftar di SMPN 3 Luwuk Sudah Tembus 437 Peserta

BANGGAI RAYA- Mulai akhir Mei 2024, seluruh satuan pendidikan di tingkat SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA Negeri maupun Swasta di wilayah Kabupaten telah membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024.

Terhitung mulai Juni hingga Juli memasuki tahun pelajaran 2023/2024 bagi satuan pendidikan.

Tidak terkecuali dengan SMP Negeri 3 Luwuk yang berlokasi di Jalan Ki Hadjar Dewantara, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk mulai melaksanakan PPDB.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Terlihat, pada Rabu (29/5/2023) pagi, ratusan warga yang ingin mendaftarkan anak-anaknya di SMPN 3 Luwuk.

Informasi yang didapatkan Banggai Raya bahwa sebanyak 437 murid kelas 6 SD/MI yang telah mendaftar di SMPN 3 Luwuk, termasuk yang dari Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Antusias murid kelas 6 SD masuk di SMPN 3, karena sekolah tersebut dinilai sangat bagus, kemudian lengkap fasilitas sarana dan prasarana kegiatan belajar mengajar (KBM).

Salah seorang Murid MI Wataniyah Gorontalo, Kalilah Atifah mengatakan, melanjut sekolah di Luwuk-Banggai karena mengikut orang tuanya yang bekerja di Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Luwuk.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

“Saya pindah ke Luwuk ikut ayah yang kerja di BSI. Saya pilih masuk SMPN 3 Luwuk karena sekolahnya bagus. Saya dari MI Gorontalo,” akui Kalilah Atifah kepada media ini di SMPN 3 Luwuk. RUM

Pos terkait