Angkatan ke-21, LP3 Gajah Mada College Mewisuda 146 Madyasiswa

  • Whatsapp
DIREKTUR LP3 Gajah Mada College mewisuda 146 madyasiswa di angkatan ke-21, Sabtu (2/10/2021) di Hotel Santika Luwuk. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- LP3 Gajah Mada College Group menggelar wisuda angkatan ke-21 tahun akademik 2020/2021 yang diikuti 146 madyasiswa, Sabtu (2/10/2021) di Hotel Santika luwuk.

Wisuda ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Pelaksanaannya, wisuda dilakukan dua sesi. Untuk sesi pertama dilakukan Pukul 08.00 sampai Pukul 10.00 WITA, dan sesi kedua dilakukan pada Pukul 11.00 WITA sampai selesai.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan laporan panitia, 146 madyasiswa yang diwisuda ini teriri dari lima jurusan keterampilan yakni Jurusan Komputer Administrasi Perkantoran sebanyak 111 orang, Komputer Akuntansi 4 orang, dan Komputer and English Converstion 4 orang. Kemudian, operator computer sebanyak 8 orang dan teknik computer dan jaringan sebanyak 19 orang.

Dalam sambutannya, Direktur LP3 Gajah Mada College Group, Suparno mengatakan, selama masa pandemic ini pihaknya sempat memberhentikan sementara proses pembelajaran, baik praktik maupun teori sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Pemberhentian ini dilakukan selama dua bulan, dan selanjutnya memulai kembali proses pembelajaran dengan menerapkan Prokes.

“LP3 GMC selalu mencermati segala perubahan khususnya di bidang manajerila yang menuntut kosekuensi pada pengadaan atau realitas fasilitas baik perangkat lunak maupun perangkat keras,” ungkapnya.

Sejauh ini kata Direktur Suparno, telah banyak alumninya yang terserap di dunia kerja dan bahkan, sebagian peserta wisudawan tahun ini telah direktur dunia usaha. Ini sebagai bukti bahwa, LP3 GMC mampu melahirkan alumni yang bisa terserap di dunia kerja.

Pada kesempatan itu, Ia juga menyampaikan bahwa LP3 GMC telah 15 tahun dipercayakan sebagai tempat uji kompetensi telematika di bawah Badan Nasional Sertifikat Profesi yang cakupan sertifikatnya berlaku di tingkat nasional bahkan internasional. Namun untuk tahun ini, belum bisa menyelenggarakan uji kompetensi tersebut karena masih pandemic.

Kemudian, Direktur Suparno mengatakan, LP3 GMC saat ini sudah terakreditasi A oleh BAN Pendidikan Non Formal serta pernah ditunjuk sebagai salah satu lembaga kursus unggulan tingkat nasional oleh Kementerian Pendidikan.

Tak hanya itu, LP3 Gajah Mada College kini telah membuka dua cabang yakni di Kabupaten Tojo Una-una dan Kabupaten Poso. Masing-masing cabang telah dilengkapi tempat belejar yang refresentative.

“Harapan kami, khususnya kepada para wisudawan/wisudawati hendaknya dapat berkiprah memasuki dunia kerja serta dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang diperoleh,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banggai, Helena Padeatu mengapresiasi setinggi-tingginya LP3 GMC yang telah melahirkan banyak alumni terampil. Ia berharap, para alumni ini bisa terserap di dunia kerja yang ada di Kabupaten Banggai.

PRESTASI

Dalam wisuda angkatan ke-21 ini, panitia mengumumkan nama-nama madyasiswa yang berprestasi di masing-masing jurusan. Yakni Jurusan Komputer Adminitrasi Kantor diraih I Komang Pujawati asal Banggai, Nila Suci Aris Triani asal Bunta, Simpang Raya, dan Nadia Ramadhiyanti asal Poso.

Kemudian, Jurusan Komputer Akuntansi atas nama Nurlin J. Yambese asal Toili, dan Nur Aiza asal Labuan. Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan diraih oleh Silvina Ayunda Murah asal Sea, Zul Jasmin asal Kambutu, dan Fahruddin asal Tatari.

Untuk Jurusan Komputer diraih Asgar Saputra Masulili asal Moilong dan Jurusan Operator Komputer diraih oleh Andi Affandi asal Marowo. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait