Anggota TNI Koramil Luwuk Jadi Wasit Sepak Takraw Porprov Sulteng

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-  Anggota TNI Komando Rayon Militer (Koramil) 1308-01 Luwuk, Sersan Kepala (Serka) Yusman Manusu terpilih menjadi wasit cabang olahraga (Cabor) sepak takraw di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-IX Sulawesi Tengah Tahun 2022, di Luwuk, Kabupaten Banggai mulai 10-17 Desember 2022.

Serka Yusman Manusu yang juga Babinsa Kecamaran Luwuk telah mendapatkan Lisensi wasit nasional saat mengikuti pelatihan wasit se Sulteng yang digelar di Hotel Permai Luwuk.

Bacaan Lainnya

Serka Yusman Manusu kepada Banggai Raya menjelaskan, bahwa ia telah mengikuti pelatihan wasit nasional sepak takraw se Sulawesi Tengah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Sulteng.

“Yang diselenggarakan oleh Dispora Sulteng, berjumlah 30 orang dari 13 kabupaten/kota,” jelasnya.

Sebagai instrutur saat itu sambung Serka Yusman Manusu dari Pengurus Besar (PB) sepak takraw seluruh Indonesia, DR. Ahmad Djamlong S.pd M.si. adalah wasit ISTAF (Internasional sepak takraw federasi).

“Selama 5 hari, sebelum pembukaan Porprov, dimana pelatihan wasit langgsung praktik selama Porprov untuk mendapatkan sertifikat wasit Nasional,” pungkasnya. RUM

Pos terkait