Anggaran Rp2 M Untuk Sound System dan Penerangan

  • Whatsapp
Muhlis Pampawa

BANGGAI RAYA- Kabar soal adanya kegiatan penyewaan sound system beranggaran Rp2 miliar yang proyeknya tengah dalam proses tender di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Banggai saat ini, mendapatkan tanggapan Pemda Banggai.

Berbicara atas nama Pemda Banggai, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Banggai Muhlis Pampawa, Rabu malam (29/6/2022) mengakui bahwa kegiatan tersebut memang ada dan proyeknya tengah dalam proses tender.

Bacaan Lainnya

Meski demikian kata dia, ada informasi yang kurang lengkap dalam sejumlah pemberitaan, sebab anggaran penyewaan sebesar Rp2 M itu tak hanya untuk sound system atau pengeras suara, namun juga untuk penerangan dan pencahayaan pada kegiatan MTQ.

“Anggaran Rp2 miliar itu untuk sewa sound system dan penerangan yang akan digunakan pada MTQ Sulteng dengan waktu penggunaan selama seminggu. Jadi, Rp2 miliar yang dialokasikan itu tak hanya untuk sound system, namun di dalamnya mencakup penerangan di berbagai titik lokasi kegiatan MTQ, termasuk kebutuhan lighting saat acara seremoni pembukaan dan penutupan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Sulteng, Juli mendatang,” jelas Muhlis.

Kegiatan MTQ kata dia, berlangsung seminggu dan selama itu pula sound system dan peralatan penerangan yang disewa tersebut akan digunakan. “Pemda perlu meluruskan hal ini, agar tidak muncul kesalahpahaman publik atas alokasi anggaran penyewaan yang dinilai besar tersebut,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan MTQ sukses dan Kabupaten Banggai bisa menyelenggarakan kegiatan dengan sebaik-baiknya.

Terkait proyek penyewaan sound system dan penerangan tersebut kata Muhlis, saat ini masih dalam proses tender di ULP Banggai. DAR

Pos terkait