Anggaran Penanganan Covid-19 Minimal Rp50 M

Irwanto Kulap

BANGGAI RAYA – Relokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 alias Virus Corona, minimal diangka Rp50 miliar. Hal itu ditegaskan anggota DPRD Banggai, Irwanto Kulap dalam tanggapannya pada rapat bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai melalui telekonferensi, Kamis (2/4/2020).

BACA JUGA:  “Kisruh” Muhammadiyah Vs BSI, Pelajaran Apa Yang Bisa Dipetik?

“Ya, minimal Rp50 miliar untuk anggaran penanganan Covid-19,” kata politisi Golkar itu.

Untuk sumber anggaran yang direlokasi pada penanganan Covid-19 menurut Irwanto, salah satunya adalah dana hibah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

“Pilkada tahun ini kan ditunda. Dan masih  ada Rp80-an miliar dana hibah untuk Pilkada tahun ini. Tarulah sudah terpakai 10 persen, masih ada 90 persen yang bisa direlokasi untuk penanganan Covid-19. Kalau menurut saya, dana hibah pilkada solusi untuk direlokasi ke anggaran penanganan virus corona,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Jalin Silaturahmi Bersama Jurnalis
BACA JUGA:  Kapolres Banggai Minta Personelnya Jaga Nama Baik Keluarga dan Polri! 

Saat ini, Pemda Banggai telah menyediakan anggaran penanganan Covid-19 senilai Rp25 miliar. Anggaran itu diambil dari item perjalanan dinas tahun 2020. Selain Pemda, DPRD Banggai sendiri juga memangkas perjalanan dinas tahun 2020 sebesar Rp1 miliar lebih untuk membantu penanganan Covid-19. URY