AMIK Teken MoU Bersama BPPSDM Kemkominfo

  • Whatsapp
DIREKTUR AMIK Nurmal Luwuk, Heriyanto Sahidu memperlihatkan berkas MoU yang telah ditandatangani. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Rabu (2/6/2021) kemarin, Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Nurmal Luwuk resmi menandatangani MoU dan perjanjian kerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

MoU yang dilakukan antara AMIK dan Kemkominfo itu tentang penyelenggaraan program beasiswa talenta digital (Digital Talent Scholarship).

Bacaan Lainnya

“Perjanjiannya ditandatangani secara desk to desk karena masi pandemi, jadi kami menerima naskanya di email kemudian kami cetak dan kami tandatangani. Setelah itu kami kirim kembali ke Jakarta,” ujar Kepala Bidang Kerjasama AMIK Nurmal Luwuk, Trisno Wibowo kepada Banggai Raya, via pesan WhatsApp.

Program kerjasama ini kata Trisno, nantinya akan menyasar para alumni SMK, D3 dan D4 yang belum bekerja untuk mengikuti pelatihan secara intensif. Dengan harapan mereka akan mendapatkan keterampilan dan sertifikat kompetensi skala nasional.

Sementara itu, Direktur AMIK Nurmal Luwuk, Heriyanto Sahidu berharap semua lulusan SMK terutama lulusan D3 AMIK dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk menambah kompetensi keahlian sesuai bidangnya, yakni bidang IT. “Serta untuk mendapatkan sertifikasi sebagai pengakuan kompetensi untuk masuk ke dunia usaha dan industri,” pungkasnya.

Pos terkait