AMIK Perpanjang Kuliah Daring Hingga Akhir Mei

BANGGAI  RAYA- Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Nurmal Luwuk memperpanjang masa pembelajaran dari rumah dengan berbasis online atau daring (dalam jaringan) hingga akhir bulan Mei 2020. Perpanjangan masa pembelajaran berbasis daring ini menyikapi himbauan dari LLLDikti Wilayan IX Sulawesi, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal  itu disampaikan Direktur AMIK Nurmal Luwuk, Heriyanto Sahidu kepada Banggai Raya, Selasa (31/3/2020) via pesan WhatsApp. “Kita mengikuti himbauan dari LLDikti yaitu sampai akhir bulan Mei 2020,” kata Heriyanto Sahidu.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Terkait penambahan waktu kuliah daring itu kata Heri, pihak kampus telah menyebarkan informasi tersebut kepada semua mahasiswa. “Sudah semua mahasiswa langsung kita SMS terkait perpanjangan waktu ini. Kita ikuti himbauan LLDikti, karena mengingat saat ini kita dihadapkan dengan pandemi Virus Corona (Covid-19,” tutur pri berdarah Saluan Nambo itu.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Dalam penerapan kuliah berbasis daring sambung Heri, sudah diterapkan sekitar dua minggu lalu. “Kalau kendala pasti ada, karena tidak semua mahasiswa ada kuota internet. Namun kita siasati, kalau mahasiswa tidak bisa menggunakan zoom cloud meeting maka mahasiswa hanya diberi tugas,” terangnya.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Tak hanya itu, mahasiswa juga bisa mendownload materi di e-learning amik@google classroom. “Kalau mereka belum paham, bisa ditanyakan ke dosen-dosen penanggungjawab mata kuliah masing-masing. Ada juga dosen yang membuat video mengajar kemudian video itu yang dibagikan ke mahasiswa,” tandasnya. JAD