AMIK Luwuk Monitoring Pelaksanaan PKL

BANGGAI RAYA- Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Nurmal Luwuk melakukan monitoring kegiatan pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Monitoring itu dijadwalkan mulai tanggal 9-31 Maret 2020.

Senin (9/3/2020) kemarin, Direktur AMIK Nurmal Luwuk, Heriyanto Sahidu turun langsung ke lapangan untuk memonitoring dan mengevaluasi kegiatan PKL di Kabupaten Banggai Kepulauan.

BACA JUGA:  Mudahkan Masyarakat, BPJS Kesehatan Hadirkan Layanan Secara Langsung Melalui Program BUKADESA di Morut

“Sebanyak 15 kantor saya lakukan monitoring PKL mahasiswa AMIK, syukur Alhamdulilah kinerja dari mahasiswa yang PKL sangat luar biasa,” kata Heriyanto Sahidu.

Dunia Usaha maupun instansi pemerintah kata Heriyanto Sahidu, mereka sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa PKL. Dengan harapan, melalui PKL ini bisa menjalin kerjasama dengan instansi tempat di mana mahasiswa praktik. “Tentunya bentuk kerjasamanya yang berkaitan dengan tri dharma perguruan tinggi,” tuturnya.

BACA JUGA:  Selamat! Incumbent Sutrisno K Djawa Raih 100 Persen Suara di Pilrek Unismuh Luwuk 

Adapun PKL ini akan berlangsung selama tiga bulan yang dimulai sejak 10 Februari 2020. Dalam PKL ini, untuk mengenalkan mahasiswa pada dunia usaha dan dunia industri serta instansi pemerintah.

BACA JUGA:  Gegara Kotoran Ayam, Pria di Mendono Ini Dianiaya, Polisi Turun Mediasi

“Menumbuhkan dan meningkatkan sikap profesional yang diperlukan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja. Meluaskan wawasan dan pandangan siswa terhadap jenis-jenis pekerjaan pada tempat di mana mahasiswa melaksanakan PKL,” pungkasnya. JAD