Amanah Jadi Aleg DPRD Banggai, Wardani Murad Ingat Pesan Ayah

BANGGAI RAYA- Calon anggota DPR Daerah Kabupaten Banggai dari Partai Gerindra daerah pemilihan (Dapil) 1 dengan nomor urut 1, Wardani Murad Husain akan amanah apabila terpilih menjadi Aleg DPRD Banggai. Amanah itu dengan mengingat pesan Papa-nya, Almarhum Murad Husain, yaitu jangan pernah iri dengan rezeki orang lain dan selalu membantu sesama.

Hal itu sering disampaikan Wardani Murad Husain saat melaksanakan kampanye tatap muka dengan masyarakat di Dapil 1, seperti belum lama ini di Kelurahan Baru atau Kampung Baru, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Wardani Murad selalu berbagi dengan masyarakat terhadap pesan dari Almarhum Murad Husain yang wafat 2 tahun lalu, tepatnya pada 17 Agustus 2021.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Banyak contoh yang selalu Ia ingat atas kebaikan yang diberikan oleh Murad Husain terhadap keluarga, karyawan, dan masyarakat Kabupaten Banggai.

“Yang paling kami ingat, pesan Almarhum Murad Husain adalah pertama, jangan pernah iri dengan rezeki orang lain, karena setiap orang punya rezekinya sendiri-sendiri. Dan rezeki tidak akan pernah tertukar. Kedua, selalu membantu sesama, baik diminta maupun tidak diminta,” kata Wardani Murad Husain.

Ia mengutip QS Ar Rahman ayat 60, yang artinya, karena sesungguhnya setiap perbuatan baik yang kita lakukan pasti akan dibalas oleh Allah SWT dengan kebaikan pula. Sehingga, apa yang kamu tabur, itulah yang akan kamu tuai.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Lebih lanjut, dia menjelakan, kamu tabur kebaikan, maka kamu akan panen kebaikan pula. Sebaliknya, kamu tabur keburukan, maka kamu akan panen pula keburukan. Hidup ini bukan tentang seberapa hebatnya kita, seberapa kayanya kita, seberapa pintarnya kita.

“Tapi yang paling penting adalah seberapa bermanfaatnya diri kita kepada orang lain. Sesuai sabda Rasulullah SAW : “Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi manusia” (HR. Ahmad),” jelasnya.

Selain itu, Wardani Murad Husain berjanji juga, apabila terpilih nanti sebagai Aleg DPRD Banggai akan menyerahkan seluruh gaji dan tunjangan kepada masyarakat melalui 4 program yang dikucurkan, yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup dan pemberdayaan usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM).

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Tujuan saya maju, tidak mencari harta dan jabatan, sebab jabatan itu hanya sebentar saja, tapi akhirat itu selamanya. Niat saya maju, hanya mau menolong masyarakat Kabupaten Banggai. Walaupun saya tidak duduk disistem, bisa saja saya membantu warga, tapi terbatas yang bisa saya bantu, tidak banyak. Dan bantuan itu bukan hanya uang, banyak hal, termasuk di regulasi,” tandasnya. RUM

Pos terkait