Amalya Murad Menang di Luwuk Utara, Disusul Beni dan HY

BANGGAI RAYA- Hasil pemilihan Legislatif (Pileg) pada pemilihan umum (Pemilu) di wilayah Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai yang digelar pada 14 Februari 2024 lalu, calon anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI, Amalya Murad dari Partai Gerindra menempati posisi teratas dengan perolehan 2.734 suara. 

Hal itu sesuai rapat pleno penetapan rekapitulasi penghitungan perolehan suara oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Luwuk Utara, Minggu (25/2/2024) malam. 

Selanjutnya, posisi kedua, Beniyanto Tamoreka dari Partai Golkar dengan perolehan 2.186 suara, disusul Caleg DPR-RI dari PDI-Perjuangan, Herwin Yatim dengan perolehan 1.091 suara. 

BACA JUGA:  Apresiasi Kinerja 2023, BPJS Kesehatan Luwuk Beri Penghargaan Pada 5 FKTP, Ini Daftarnya!

Kemudian, ada M. Sofyan Mile dari Partai Nasdem sebanyak 693 suara, dan Caleg DPR-RI dari Partai Demokrat, Anwar Hafid dengan perolehan 167 suara. 

Sedangkan perolehan suara untuk Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Tengah sesuai rapat pleno PPK Luwuk Utara, dua Caleg dari Partai Golkar meraih suara terbanyak, yakni Samsul Bahri Mang dengan perolehan 1.462 suara, dan Maryam Tamoreka dengan 1.281 suara. 

BACA JUGA:  Peringati HUT ke 73, IBI Bekerjasama Dinkes P2KB Balut Gelar Pelayanan KB Gratis

Selanjutnya, ada Dandy Adhi Prabowo dari Nasdem dengan 671 suara, Sri Indraningasih Lalusu dari PDI-P dengan 533 suara, Sri Atun dari PKS dengan 483 suara, Stivan Helmy Sandagang dari Partai Gerindra dengan 349 suara, Ronald Gulla dari PAN dengan 234 suara, dan Winiar Hidayat Lamakarate dari Partai Gerindra dengan perolehan 223 suara. 

Serta dua Caleg DPRD Provinsi Sulteng dari PKB, yakni Musdar M. Amin dengan 240 suara, dan Syafrudin Mahasuni dengan 221 suara. 

BACA JUGA:  Bungawari Puas Kualitas Layanan JKN Terus Meningkat 

Kemudian, untuk perolehan suara bagi calon DPD-RI, ditempati oleh putra dari Wakil Gubernur Sulteng, Ma’mun Amir, Andhika Mayrizal Amir dengan perolehan 3.433 suara. 

Urutan kedua, ada Mustar Labolo dengan 1.842 suara, disusul oleh Moh.Faizal Mang dengan 1.224 suara, dan Febriyanthi Hongkiriwang dengan perolehan 954 suara. RUM

Pos terkait