Alhamdulillah, Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Telah Diresmikan, Dilengkapi Tempat Wudhu, Paving Blok, Hingga Terima Bantuan Puluhan Karpet

BANGGAI RAYA- Setelah beberapa bulan lalu selesai dibangun, dan telah dimanfaatkan untuk sholat lima waktu, Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual kini sudah diresmikan pada Jumat 21 Oktober 2022.

Peresmian dan serah terima bangunan Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency yang berlangsung setelah Sholat Jumat secara berjamaah itu dihadiri Tim Donatur, Ketua DPD PKS Banggai, Rahmat Ilahi beserta rombongan, Ustadz Irwan Djafar, Imam Masjid Al Fattah, H. Abidin Mahmud, Panitia, Takmir Masjid Al Fattah, dan Sekretaris Lurah Bukit Mambual, Ishak.

Acara peresmian yang diikuti jemaah sholat jumat, mulai dari anak-anak hingga dewasa itu dipandu langsung oleh Ustadz Iswan Kurnia Hasan Lc., MA.

Serah terima bangunan Masjid dari donatur ke perwakilan masyarakat.FOTO: IST

Acara diawali  dengan pembukaan, kemudian, sambutan dari pemerintah kelurahan, dan sambutan pihak donatur. Berikutnya, dilakukan prosesi serah terima bangunan masjid dari Human Initiative yang diwakili Ustadz Ali Mahfudz yang diterima perwakilan oleh perwakilan masyarakat, Jajad.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Tidak hanya itu, dalam acara peresmian ini anak-anak santri TPA Masjid Al Fattah Bukit Mambual juga dijajal hafalannya oleh tim donatur Ustadz Iswan Kunia Hasan. Dua surah yang dibacakan anak-anak secara bersama-sama yaitu Alfatiha dan surah Al Ikhlas.

Seklur Bukit Mambual, Ishak memberikan sambutan. FOTO: JAJAD

Dalam sambutannya, Sekretaris Lurah Bukit Mambual, Ishak menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak donatur Human Initiative dan DPD PKS Banggai yang telah memfasilitasi bantuan tersebut.

Atas bantuan pembangunan masjid ini kata Seklur, saat ini masyarakat BTN Bukit Mambual tidak lagi harus jauh-jauh turun untuk melaksanakan sholat. Cukup dengan berjalan kaki, dan hitungan detik, masyarakat BTN sudah bisa sampai di Masjid Al Fattah.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur, dan siapa saja yang terlibat dalam pembangunan masjid ini, semoga menjadi lading pahala. Aamiin,” ucapnya.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Sementara itu, Ketua DPD PKS Banggai, Ustadz Rahmat Ilahi yang mewakili donatur dari Human Initiative, menyampaikan rasa syukur, karena selain masjid yang dibangun, Masjid Al Fattah ini dilengkapi dengan sarana paving blok, tempat wudhu, dan bantuan sarana lainnya. Seperti 10 karpet sajada, dua buah kipas angin, dua buah dispenser, hingga ratusan Alquran.

Ketua DPD PKS Banggai, Rahmat Ilahi memberikan sambutan, FOTO: JAJAD

“Biasanya kalau kita sudah dapat bantuan masjid, Insya Allah kebaikan-kebaikannya lainnya akan menyusul. Tentu tidak lupa juga kita doakan donatur, semoga yang telah diberikan menjadi amal jariyah. Aaamiin,” kata Rahmat Ilahi.

Kemudian, Ia juga mendoakan semua yang terlibat dalam pembangunan masjid, mulai dari panitia, dan masyarakat yang telah sama-sama menyukseskan pembangunan masjid tersebut . “Diharapkan, masid ini diramaikan dengan kegiatan anak-anak. Jangan sampai nanti sudah berumur, baru ke masjid. Jadi dari sejak dini harus bisa memakmurkan masjid,” pesannya.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Dalam kesempatan itu, Ustadz Iswan Kurnia Hasan juga menyampaikan hal senada, yaitu umat muslim di BTN Bukit Mambual bisa memakmurkan masjid tercinta ini.

“Alhamdulilah, berdasarkan laporan dari panitia, Masjid yang kita resmikan hari ini telah melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bahkan diisi dengan lomba untuk anak-anak, yaitu lomba hafalan dan adzan,” ucap Ustadz Iswan, yang langsung menjajal kemampuan santri TPA Masjid Al Fattah.

Diketahui, tidak sedikit juga bantuan masyarakat BTN Bukit Mabual untuk suksesnya pembangunan Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency, sehingga kini bisa dimanfaatkan untuk shalat lima waktu. Bantuan itu baik berupa materil maupun tenaga dan pikiran.

“Alhamdulillah, semoga amal kebaikan bapak ibu masyarakat BTN Bukit Mambual menjadi ladang pahala, dan menjadi amal jariyah. Aamiin,” ucap Sekretaris Panitia Pembangunan Masjid Al Fattah, Salam Dg. Turun. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait