Alhamdulillah, Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Mulai Difungsikan

  • Whatsapp
Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency mulai difungsikan. FOTO: JAJAD SUDRAJAD

BANGGAI RAYA- Meski belum diresmikan, Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency yang dibangun melalui PKS mulai difungsikan oleh masyarakat setempat untuk sholat berjemaah. Pemanfaatan masjid ini sudah berlangsung hampir sepekan.

Mulai difungsikan untuk sholat berjemaah lima waktu, terlihat masyarakat begitu antusias. Terutama saat Sholat Magrib dan Isya, jemaah yang hadir cukup banyak hingga dua shaf penuh.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui, pembangunan Masjid Al Fattah terhitung sudah hampir seratus persen. Pembangunan tinggal menyisakan pekerjaan pembangunan tempat wudhu.

Untuk pembangunan tempat wudhu, rencananya akan dimulai dalam waktu dekat ini. Pembangunan tempat wudhu dan toilet ini juga merupakan bantuan melalui Partai Keadilan Sejahtera.

Selain sholat lima waktu, Takmir Masjid Al Fattah yang diketuai Mawardi Djaga juga akan menyelenggarakan Sholat Jumat di masjid tersebut. Bahkan Panitia Pembangunan yang dipimpin Erwin Nursin, mulai menyiapkan semua perlengkapannya.

Terbaru, pengurus Masjid Al Fattah telah memesan mimbar untuk digunakan Sholat Jumat. Diperkirakan pemesanan mimbar ini akan tersedia dalam waktu dua pekan kedepan.

Sementara untuk peresmian Masjid Al Fattah, dijadwalkan pada bulan Mei 2022 ini, setelah pembangunan tempat wudhu dan toilet rampung. Ini seperti disampaikan Ustadz Iswan Kurnia Hasan, belum lama ini.

“Bismillah, mulai saja pembangunan tempat wudhu. Usahan seminggu atau 10 hari sudah selesai (pembangunannya). Agar bulan ini bisa diresmikan,” kata Ustadz Iswan. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait