Alhamdulillah, Hari Ini Banggai Catatkan Nol Kasus Kematian

  • Whatsapp
Ilustrasi

BANGGAI RAYA- Tren kasus penyebaran virus Corona di Kabupaten Banggai semakin hari, semakin membaik. Bahkan Kamis hari ini (16/9/2021), Kabupaten Banggai mencatat hanya ketambahan empat  kasus baru terkonfirmasi dan nol kasus kematian.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam dalam rilisnya menyatakan, kasus terkonfirmasi saat ini berada di angka 7.016 orang.

Bacaan Lainnya

Kasus terkonfirmasi itu terdiri dari 4 kasus baru yakni 1 dirawat di RSUD Luwuk, 2 dirawat di RS Darurat Covid dan 1 isolasi mandiri. Dan 106 kasus lama yaitu 35 dirawat di RSUD Luwuk, 9 dirawat di RS Darcov BKPSDM dan 62 isolasi mandiri. Kemudian 6.604 sembuh dan 302 meninggal.

Ketika dikonfirmasi Banggai Raya, Jubir Nurmasita Datu Adam membenarkan, bahwa hari ini tidak ada kasus meninggal baru. “Semoga tidak ada lagi kasus meninggal,” harapnya.

Sementara itu, empat kasus baru ini terdiri dari 1 pasien asal Luwuk, 1 asal Batui Selatan, dan 2 asal Kecamatan Toili.

Sedangkan, 106 kasus lama terdiri dari 22 orang asal Luwuk, 3 asal Luwuk Selatan, 8 asal Toili Barat, 14 asal Toili, 6 asal Batui, 3 asal Batui Selatan, 6 asal Luwuk Utara, dan 4 asal Luwuk Timur. Berikutnya, 6 asal Moilong, 4 asal Kintom, 2 asal Lobu, 2 asal Bunta, 9 asal Nuhon, 1 asal Simpang Raya, 4 asal Masama, 1 asal Mantoh, 1 asal Balantak, 2 Balantak Selatan, 5 asal Lamala, dan 3 asal Bualemo.

Kabar baik juga datang dari pasien Covid-19, pasalnya 7 warga dilaporkan telah selesai menjalani isolasi mandiri dan sembuh dari virus mematikan itu.

Tujuh warga yang sembuh itu terdiri dari 2 asal Luwuk Selatan, 1 asal Luwuk Utara, 2 asal Nambo, 1 asal Kintom, dan 1 asal Kecamatan Toili. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait