Alhamdulillah, 47 Jamaah Haji Tiba Selamat di Banggai Laut 

BANGGAI RAYA – Sebanyak 47 orang jamaah haji asal Kabupaten Banggai Laut (Balut) yang terdiri dari 22 orang laki – laki dan 25 orang perempuan tiba dengan selamat di Banggai, Balut.

Puluhan jamaah haji itu diterima langsung Sekretaris daerah (Sekda) Balut, Ruslan Tolani di Masjid At – Taqwa Banggai, Balut pada Senin (8/7/2024). 

Sebelumnya,  (31/5/2024) lalu calon jema’ah haji asal Balut diberangkatkan oleh Sekda Balut sebanyak 47 orang dan Alhamdulillah kembali semua dengan selamat.

BACA JUGA:  Sepupu Berkelahi di Luwuk, Satu Meninggal

Saat membacakan sambutan tertulis Bupati Balut Sofyan Kaepa, Sekda Balut Ruslan Tolani mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) dan pribadi mengucapkan selamat datang kepada jema’ah haji yang baru tiba menunaikan ibadah haji di Mekah Almukaramah. 

“Saya ucapkan selamat datang semogah bisa memperoleh predikat haji yang mabrul”, ucap Sekda Ruslan Tolani. 

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

Masih kata dia, haji adalah salah satu ibadah yang pengorbanannya tidak sedikit baik dari segi apa saja, maka dari itu berharap para haji harus bisa menjadi yang terbaik di tengah masyarakat. 

“Karna mempertahankan predikat haji itu kita harus bisa  implementasikan pada kehidupan kita sehari-hari di tengah masyarakat sekitar kita, dengan cara tingkah laku kita dalam pergaulan dan banyak membantu sesama”, kata Sekda. 

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Di akhir sambutannya Sekda mengucapkan terimah kasih kepada semua pihak terutama kepada para haji yang telah membawa nama harum bangsa terutama daerah Balut.  

“Saya juga atas nama pemerintah memohon maaf apabila di dalam  pelayanan dari pemberangkatan sampai pulang saat ini, barangkali ada yang kurang sebagai manusia yang tak luput dari salah dan hilap di tempat ini saya mohon di maafkan”, tutup Ruslan Tolani. Asw

Pos terkait