Aleg DPRD Banggai Tugas Luar, Pedagang Pasar Sentral Gagal Sampaikan Aspirasi

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Puluhan pedagang Pasar Sentral Luwuk kecewa karena tak berhasil menyampaikan aspirasinya pada wakil rakyat di DPRD Banggai pada Kamis (26/1/2023).

Kedatangan puluhan pedagang Pasar Sentral Luwuk ke DPRD Banggai untuk menyampaikan keluhan terkait retribusi atau pungutan yang diterapkan pemerintah mengalami kenaikan 100 persen dari biasanya.

Bacaan Lainnya

Namun, niatan untuk menyampaikan aspirasi itu tak membuahkan hasil karena ternyata tak ada satupun legislator di lembaga DPRD Banggai.

Para pedagang Pasar Sentral Luwuk hanya diterima Humas DPRD Banggai, Aiya Karim. Dalam penyampaiannya, Humas menyebutkan bahwa para legislator Banggai masih melaksanakan tugas luar atau reses.

“Sebagai humas, kami hanya memfasilitasi apa yang menjadi keinginan atau aspirasi para pedagang untuk disampaikan ke pimpinan,” kata Aiya Karim.

Untuk tidak mengecewakan para pedagang yang sudah hadir di DPRD Banggai, Aiya Karim meminta pemimpin aksi untuk menyurat resmi ke DPRD Banggai. Dengan surat itu, nantinya bisa diagendakan pertemuan antara para pedagang dan para pengambil kebijakan.

“Kita sampaikan itu agar aspirasi para pedagang bisa dijadikan pertemuan, sehingga aspirasinya bisa tersampaikan,” tutupnya.**

Pos terkait