Aksi Polisi di Luwuk Gendong Nenek Lumpuh Bawa Ke Rumah Sakit Menuai Pujian

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Aksi seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Luwuk Polres Banggai menggendong nenek yang tidak bisa lagi berjalan atau lumpuh menuju ke RSUD Luwuk menuai pujian dari masyarakat.

Anggota polisi bernama Ipda Jemes Nofri Runtuh SH, ini menerima telefon dari seorang warga yang tidak lain adalah anak dari nenek Katrin Kaunang (75) meminta tolong agar orag tuanya dibawa ke RSUD Luwuk.

Bacaan Lainnya

“Anaknya telefon ke saya minta tolong bantu bawa orang tuanya ke rumah sakit. Kejadiannya pada hari Kamis 28 April 2022, sekira pukul 11.25 Wita,” ungkap Ipda James saat dikomfirmasi awak media, Minggu (1/5/2022).

Usai menerima telefon tersebut, anggota Polri yang bertugas sebagai Panit II Binmas di Polsek Luwuk ini langsung menuju rumah untuk menjemput nenek Katrin.

“Saat itu juga saya langsung jemput dan bawa ke rumah sakit karena terpanggil secara kemanusiaan, nenek Katrin tidak bisa lagi jalan jadi gendong,” ucapnya.

Nenek Katrin ini merupakan warga Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, yang lokasi rumahnya jauh dari jalan raya. Untuk menuju rumah tersebut harus naik dan melewati jalan setapak.

“Rumahnya jauh dari jalan raya, jadi mobil diparkir di bawah. Untuk sampai di rumahnya harus naik lewat jalan setapak ke atas,” imbuhnya.

Ipda James menjelaskan, bahwa nenek Katrin merupakan warga kurang mampu yang hidup bersama anak perempuannya dan menderita penyakit stroke karena terjatuh di depan pintu kamar hingga kepalanya bengkak.

Saat ini nenek Katrin sudah mendapatkan perawatan medis di RSUD Luwuk dan akan menjalani proses terapi.

“Saya menitipkan pesan kepada anaknya, apabila Oma butuh bantuan kemanapun, biar jam berapa, malam atau siang, hubungi saja, pasti saya datang,” pungkasnya. (*)

Sumber: Humas Polres Banggai

Pos terkait