Akhirnya Listrik di Liang Banggai Kepulauan Menyala 24 Jam

BANGGAI RAYA– Jika sebelumnya hanya menyala 12 jam, saat ini listrik PLN yang mengaliri wilayah Kecamatan Liang, Kabupaten Banggai Kepulauan dapat dinikmati 24 jam.

Rabu (29/7/2020), pengoperasian listrik 24 jam itu diresmikan langsung oleh Bupati Bangkep, H. Rais Adam.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di kabupaten Bangkep itu menyampaikan bahwa pengoperasian listrik menjadi 24 jam akan meningkatkan perekonomian masyarat.

“Kami berterimakasih dan mengapresiasi  kinerja PLN atas peningkatan Jam Nyala dari 12 jam menajadi 24 jam, hal ini sangat membantu peningkatan perekonomian daerah,” ujarnya.

Pengoperasioan selama 24 jam ini dilakukan setelah sebelumnnya PLN berhasil membangun jaringan listrik untuk interkoneksi Sistem Kelistrikan Salakan & Sistem kelistrikan Liang.

Meddy Efendy, Manager PLN ULP Banggai dalam sambutannya mengatakan, peningkatan jam operasional tersebut menjadi wujud komitmen PLN untuk terus meningkatkan layanan listrik bagi masyarakat. Dan juga untuk tetap menjaga keandalan pasokan tenaga listrik.

“Kami berharap dukungan dari masyarakat dan pemerintah mengingat kondisi geografis yang  masih rentannya  jaringan listrik terhadap gangguan pohon, oleh karena itu diharapkan masyarakat dapat mengizinkan pohon yang dekat jaringan untuk ditebang serta diinformasikan kepada seluruh masyarakat dapat memperhatikan keamanan ketenaga listrikan untuk tidak melakukan aktifitas disekitar istalasi listrik,” jelasnya.

Peresmian penyalaan listrik dari 12 jam menjadi 24 jam ini dihadiri oleh Manajemen ULP Banggai, Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan, Ketua DPRD, Perwira Penghubung, Wakapolres Kabupaten Banggai Kepulauan, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Camat Liang, Kapolsek Liang, Seluruh Kepala Desa Kecamatan Liang dan Danramil Liang serta perwakilan masyarakat kecamantan liang.

Dalam Kegiatan tersebut PLN ULP Banggai juga menyosialiasikan Promo Gebyar Kemerdekaan Super WOW yakni tambah daya ke 2200 s/d 5500 VA cukup dengan biaya Rp.170.845. JAD

126 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!