Akan Gelar Gebyar Vaksinasi, PDUI Target Sasar 500 Pelajar Morut

  • Whatsapp
PELAJAR di Morut tengah menjalani vaksinasi Covid-19. FOTO: DOK. MEDIA CENTER DELIS & DJIRA

BANGGAI RAYA- Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) akan menggelar Gebyar Vaksinasi Pelajar se-Sulawesi Tengah di Kabupaten Morowali Utara (Morut), dalam waktu dekat ini. Bakti sosial para dokter umum ini digelar untuk memeringati Hari Kesehatan Nasional ke-57 Tahun 2021.

Untuk kegiatannya, akan dipusatkan di Gedung Morokoa, Kolonodale, 27 November 2021 yang dimulai pukul 08.00 WITA.

Bacaan Lainnya

“Kita menargetkan bisa memvaksinasi 500 pelajar,” kata dokter Ifa, salah seorang panitia Gebyar Vaksinasi Pelajar yang dihubungi di Kolonodale, Selasa.

Menurut dr. Ifa, yang juga putri Wabup Morut H. Djira itu, gebyar ini merupakan salah satu upaya meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 di kalangan pelajar, agar tercapai herd imunity atau kekebalan kelompok.

PDUI berharap kepada masyarakat agar turut serta mendukung kegiatan ini, dan khusunya kepada orang tua pelajar untuk mengizinkan anaknya mengikuti vaksinasi pelajar ini.

Ia mengatakan, vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum berusia di atas 18 tahun serta ibu hamil. “Kami menyediakan doorprize dengan hadiah yang menarik seperti sepeda, handphone android, dan masih banyak lagi,” ujarnya bersemangat sambil mengajak seluruh pelajar SMP dan SMA untuk mengikuti vaksinasi ini.

Bagi yang ingin mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi bisa menghubungi  nomor telepon seluler atau WhatsApp 0812-9863-3525. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai kegiatan ini, masyarakat bisa juga membuka link https://surveyheart.com/form/618bcc603eaad724c89e5c30#welcome.

Wakil Bupati Morut, H. Djira mengapresiasi rencana kegiatan ini dan berterima kasih kepada PDUI yang ikut dalam meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19. “Tentu kami sangat mendukungnya dan mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan imunitas diri terhadap virus corona,” pesannya. (*)

Penulis: Jajad/*

Pos terkait