Ada Provokator Benturkan Pemda dan PLN

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Bupati Banggai H. Herwin Yatim menyentil informasi yang berkembang di tengah masyarakat yang terkesan membenturkan antara Pemda Banggai dengan pihak PLN.
Informasi tersebut terkait dengan hutang Pemda ke pihak PLN yang diviralkan seolah disampaikan saat rapat dengar pendapat Komisi III DPRD Banggai. Namun setelah dikonfrontir ke pihak PLN, ternyata informasi tersebut tidaklah benar.
“Saya perintahkan Ketua Tim Krisis Energi, Pak Hasanuddin Idris kroscek sama kepala PLN. Apa yang kemudian dikatakan kepala PLN, tidak ada kalimat itu dimunculkan saat hearing bersama DPRD. Berarti ada provokator yang menginginkan kita ini berhadapan,” tegas Herwin saat Musrenbang di Batui, Rabu (4/3/2020).
“Padahal sesunggungnya topik yang dibahas dalam hearing DPRD dan PLN menyangkut hak masyarakat yang terganggu, karena sering mati lampu,” tambahnya.
Herwin menjelaskan bahwa pemda tidak hanya diam dengan permasalahan yang terjadi. Bahkan sudah menegur PLN. “Kami sudah melakukan upaya, kami tegur PLN,” terangnya.
Herwin mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak menyebar berita hoaks atau berita bohong. “Jangan buat berita menyudutkan dan menyesatkan rakyat,” pinta Herwin. NAL

Pos terkait