Acungi Jempol Kinerja Herwin Yatim, Ketua Nelayan Bubung: Lanjutkan Dua Periode!

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dinilai sebagai sosok pemimpin yang peduli. Terbukti, semua program yang dijalankan oleh orang nomor satu tersebut sangat memberikan manfaat bagi berbagai kalangan masyarakat Kabupaten Banggai.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Upik (30), ketua kelompok nelayan dari Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan. Ia mengatakan bahwa kinerja kepemimpinan Herwin Yatim patut diacungi jempol.

“Seperti kemarin, Pak Herwin memberi bantuan langsung ke para nelayan yang terkena dampak Corona. Beliau paham dengan kondisi apa yang dialami masyarakat,” kata Upik saat ditemui langsung dalam lomba memancing di Desa Bubung, Luwuk Selatan, Sabtu (04/09/2020).

Tidak hanya itu, kepedulian Herwin Yatim juga ditunjukkan dengan adanya program kartu nelayan untuk para nelayan. Sehingga ini memudahkan nelayan untuk mendapatkan bahan bakar untuk para nelayan.

“Jadi kita berharap bahwa apa yang telah dilakukan oleh Pak Herwin dapat dilanjutkan, untuk di periode keduanya,” tambah Upik.

Tidak jauh berbeda dengan Upik, Anto (36) nelayan dari Kecamatan Luwuk Selatan menuturkan bahwa Bupati Herwin Yatim sebagai pemimpin yang mampu merasakan kondisi masyarakat.

“Kita nelayan merasa terbantu dengan apa yang diberikan oleh Pak Herwin. Termasuk bimbingan dan arahannya sebagai ketua himpunan Nelayan di Sulteng,” ujar Anto.

Karena itu, Anto berharap kepemimpinan Herwin-Mustar dapat dilanjutkan kembali, agar kelak apa yang dikerjakan dan dirasakan masyarakat dapat terus berdampak untuk masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa menjadi pemimpin itu harus mampu merasakan apa yang dirasakan oleh semua masyarakat.

“Jadi program-program yang terus saya lakukan bersama Pak Mustar, terus konsisten membuat program yang memberikan dampak untuk masyarakat. Terlebih di kondisi Pandemi saat ini, nelayan terkena dampaknya,” ujar Bupati Herwin Yatim. (*)

Pos terkait