ACT Terus Kirimkan Bantuan untuk Penyintas Semeru

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sebagai wujud kepedulian atas musibah erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada sabtu 4 Desember 2021, lembaga kemanusian Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus mengirimkan bantuan untuk para penyintas semeru.

Sejak Sabtu pekan kemarin, seluruh tim relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia ACT dengan armada kemanusian dari ACT yang terdiri dari 1 Humanity Food Truck, 1 Humanity Food Bus, 2 Humanity Water Tank serta beberapa Ambulance sudah diberangkatkan. Saat ini tim relawan telah ikut dalam aksi kemanusian di Lumajang Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Hingga Senin (6/12/2021), ACT telah mengirimkan 100 ton bahan makanan yang terdiri dari beras, air minum dan ayam siap masak dalam 12 unit truck konteiner.

Menindaklanjuti arahan dari pimpinan ACT bahwa seluruh Cabang ACT yang ada di Indonesia untuk ikut aktif dalam membantu para korban yang mengalami musibah bencana erupsi gunung semeru.

“Maka ACT Luwuk Banggai sejak hari Sabtu sudah mengajak seluruh sahabat dermawannya yang berada di Kota Luwuk untuk ikut membantu saudara-saudara kita yang terdampak dari erupsi gunung merapi,” ujar Pimpinan ACT Luwuk Banggai, Mulyadi Lapago kepada Banggai Raya, Senin (6/12/2021).

Ia menjelaskan, ACT Luwuk telah melakukan silaturahmi ke beberapa instansi pemerintah maupun swasta, kelompok komunitas maupun perorangan untuk dapat ikut dalam program kemanusian ini.

Saat ini kata Mulyadi, para penyintas erupsi gunung merapi sangat membutuhkan makanan dan air bersih. “Maka kami menargetkan dalam waktu untuk dapat mengumpulkan donasi sebesar Rp130 Juta yang akan kami gunakan untuk membiayai 3.000 porsi makanan siap saji dan membiayai 10 water tank yang menghasilkan 80.000 liter air bersih untuk melayani 800 kepala keluarga terdampak bencana,” jelasnya.

Nah, bagi  masyarakat yang ingin membatu saudara-saudara yang terdampak Erupsi Semeru dapat menghubungi nomor telepon ACT Luwuk 0821-8038-1184 atau juga dapat berdonasi secara langsung melalui rekening Bank BSI dengan nomor rekening 7164170475 an. Aksi Cepat Tanggap. (*)

Pos terkait