ACT Luwuk Gelar ‘Operasi Gizi Anak Indonesia’ di MIN 1 Luwuk

  • Whatsapp
ABADIKAN momen bersama peserta didik MIN 1 Luwuk saat Operasi Gizi Anak Indonesia. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Pada minggu kedua Desember 2021, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Luwuk Banggai melakukan implementasi program Operasi Gizi Anak Indonesia (OGAI) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Luwuk yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bungin, Luwuk.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Anak Sehat Siap Raih Prestasi’ ini ACT Luwuk mengajak Atomy Family 313 Luwuk Center sebagai mitra strategis dalam implementasi program OGAI.

Bacaan Lainnya

Operasi Gizi Anak Indonesia merupakan program nasional yang dilakukan di seluruh Cabang ACT di Indonesia dari Sumatera sampai Papua.

“Dalam program Operasi Gizi Anak Indonesia, ACT Luwuk mengajak sekitar 50 anak didik dari MIN 1 Luwuk khususnya yang duduk di bangku kelas 1 dan 2 untuk menerima edukasi singkat tentang pentingnya hidup sehat, cuci tangan dan sarapan sebelum sekolah,” ungkap Pimpinan ACT Luwuk Banggai, Mulyadi Lapago kepada Banggai Raya, Selasa (14/12/2021).

Pada kesempatan yang sama, ACT Luwuk bersama Atomy Family 313 berbagi sarapan bergizi, buah jeruk dan bingkisan yang telah disediakan oleh Atomy Family 313. Sarapan bergizi itu terdiri dari beberapa makanan/minuman bergizi serta vitamin anak produk dari Atomy sendiri.

Operasi Gizi Anak Indonesia ini kata Mulyadi, sangat disambut baik oleh pihak sekolah, bahkan kepala madrasah turun ikut langsung saat kegiatan berlangsung. Para guru di MIN 1 Luwuk juga turut aktif dalam kegiatan tersebut.

Udin, Kepala MIN 1 Luwuk menyampaikan terima kasih atas terpilih madrasahnya sebagai tempat implementasi program OGAI dari ACT Luwuk. Ia berharap, agenda ini dapat terus berlangsung di Kota Luwuk maupun di Kabupaten Banggai pada umumnya.

Harapan yang sama juga disampaikan beberapa staf guru seperti Ibu Guru Hatim. Ia mengatakan kegiatan ini sangat baik, dan bila perlu dapat dilakukan setiap bulan.

“Menjadikan anak-anak kita sehat hingga bisa meraih prestasi yang tinggi tentu menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat, dimulai dari keluarga, lingkungan sekolah, maupun lingkungan tempat bermain anak-anak,” kata Mulyadi Lapago.

Sebagai lembaga yang bergerak di bidang kemanusia, ACT Luwuk tentu ingin mengambil bagian dari kegiatan mulia ini untuk menciptakan generasi-generasi sehat dan tangguh dalam kehidupan yang di masa akan datang. Tentu kerja-kerja ini membutuhkan dukungan dari masyrakat Kota Luwuk secara khusus maupun Kabupaten Banggai secara umum.

“Untuk itu tidak ada kata berhenti dari kami untuk terus mengajak kepada seluruh masyrakat untuk mengambil bagian dalam program-program Aksi Cepat Tanggap. Untuk masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih terkait Program Operasi Gizi Anak Indonesia, bagaimana menjadi mitra seperti Atomy Family 313 dapat menghubungi Team ACT Luwuk di nomor 0821 8038 1184,” tandasnya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait