ACT Luwuk Buka Kesempatan Berkurban Hingga Ke Luar Negeri

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Melalui program Globoal Qurba, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Luwuk membuka kesempatan bagi masyarakat Kota Luwuk untuk berkurban. Luar biasanya, tidak hanya berkurban di Kota Luwuk, tapi juga luar kota bahkan hingga luar negeri.

Pimpinan ACT Luwuk, Mulyadi Lapago mengatakan, untuk Idul Adha tahun ini Global Qurban ACT akan melakukan distribusi qurban ke 60 negara di dunia.

Bacaan Lainnya

Rinciannya Benua Asia 18 negara, Timur Tengah dan Syam 7 negara, benua afrika 28 negara, dan lainnya 7 negara dengan target hewan qurban sebanyak 50.000 ekor setara kambing.

Dengan program ini maka secara terbuka masyarakat kota Luwuk  bisa menyalurkan kurbannya ke negara-negara yang miskin maupun negara-negara yang sedang berkonflik saat ini.

“Jika selama ini masyrakat kota Luwuk hanya berbagi kepada masyrakat sekitar Luwuk saja, maka saat ini masyarakat dapat berbagi dengan masyarakat yang ada di Somalia, Ethopia, Rwanda, Mali, Palestina, Suriah, Yaman, Bangladesh, dan lainnya,” jelas Mulyadi Lapago kepada Banggai Raya, Senin malam (13/6/2022).

 Global Qurban ACT sejak 2011 telah melakukan distribusi qurban hingga ke pelosok negeri bahkan puluhan negara di dunia. Tentunya dengan pengalaman yang ada selama ini menjadikan Global Qurban ACT menjadi salah satu lembaga yang sangat dipercaya oleh para pequrban di dunia dalam menunaikan qurbannya setiap tahun.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban dari Global Qurban ACT kepada para pequrbannya, maka para pequrban akan menerima report dari qurbannya setelah proses qurban selesai dilakukan. Dari lokasi qurban, para penerima manfaat sampai video proses qurban di Global Qurban.

“Report ini akan diterima dalam bentuk online maupun offline. Untuk Online akan dikirim di wa pequrban, sedangkan untuk offline pequrban akan menerima dalam bentuk report tertulis,” katanya.

Nah, bagi masyrakat khususnya kota Luwuk atau Kabupaten Banggai yang ingin mendapatkan informasi lebih terkait program hewan qurban 1443 H, bisa menghubungi Global Qurban ACT Luwuk jalan Urip Sumoharjo No 46 depan Sentral Sulawesi atau menghubungi nomor WhatsApp 0821 8038 1184. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait