ACT Luwuk Akan Gelar Kajian Parenting ‘Mengelola Mental dan Psikis Anak’

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung, membuat berbagai lini kehidupan mengalami perubahan dan penyesuaian. Salah satunya sistem belajar yang dilakukan para peserta didik, yang sebelumnya tatap muka kini harus daring (dalam jaringan).

Pimpinan ACT Luwuk Banggai, Mulyadi Lapago mengatakan, sistem belajar daring tentunya memiliki segala kelebihan dan kekurangan. Lambat laun akan memiliki dampak psikis pada siswa dan orang tua.

Bacaan Lainnya

Kelak, ketika sistem pembelajaran tatap muka dimulai, akan ada gejala psikis yang dirasakan anak di sekolah, karena terlalu lama belajar dari rumah.

“Untuk itu, kami ACT Luwuk akan menggelar kajian Parenting awal tahun dengan tema Mengelola Mental Dan Psikis Anak Kembali ke Sekolah. Pelaksanaanya akan digelar pada Jumat 14 Januari 2022, Pukul 10.00 sampai 12.00 WITA via zoom,” ujar Mulyadi Lapago kepada Banggai Raya, Rabu (12/1/2022).

Dalam kajian ini, ACT Luwuk akan menghadirkan salah satu tokoh parenting nasional yakni dr. Aisah Dahlan, CHt, CM, NLP. Olehnya, Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti Kajian Parenting di awal tahun 2022 ini.

“Sehingga bisa mengambil sebanyak-banyaknya manfaat langsung dari ahlinya. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kajian parenting dari dr. Aisah Dahlan, CHt, CM, NLP ini dapat melakukan pendaftaran di ACT Luwuk Jl. Urip Sumoharjo No 46, Kel. Jole, atau bisa juga melakukan pendaftaran di nomor wa 082180381184, di mana nanti link zoom akan di-share oleh admin ACT setelah melakukan pendaftaran,” jelas Mulyadi Lapago.

Adapun biaya pendaftaran untuk bisa mengikuti kajian parenting ini adalah sebesar Rp20.000. Dana ini bukan untuk keperluan kajian, melainkan nantinya akan digunakan untuk para penyintas Erupsi Semeru di Lumajang Jawa Timur. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait