Abdulah Ali Pelaksana Tugas Harian Bupati Banggai

BANGGAI RAYA- Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Abdullah Ali sebagai Pelaksana Tugas Harian Bupati Banggai.

Penunjukan Abdullah Ali berdasarkan Surat Gubernur Sulawesi Tengah Nomor: 131/581/ Ro.OTDA tertanggal 26 Oktober 2020.

Abdullah Ali akan melaksanakan tugas sehari-hari kepala daerah sampai dengan dikukuhkannya Pejabat Sementara Bupati Banggai.

BACA JUGA:  Terdakwa Korupsi, JPU Kejari Banggai Tuntut Mantan Kades Matabas 4 Tahun Penjara dan Bayar Uang Pengganti Rp592 Juta

Surat Gubernur Sulawesi Tengah yang ditujukan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Abdullah Ali itu juga ditembuskan ke Menteri Dalam Negeri di Jakarta, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah di Palu, Ketua DPRD Kabupaten Banggai di Luwuk.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Dalam surat disebutkan berdasarkan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah Dalam Pasal 65 Ayat (6) ditegaskan apabila kepala daerah dan wakil kepala daerah berhalangan sementara, Sekretaris Daerah melaksanakan tugas sehari-hari kepala daerah. Maka sehubungan dengan cuti di luar tanggungan negara oleh Bupati dan Wakil Bupati Banggai, agar tidak terjadi kekosongan penyelenggaraan pemerintahan sejak tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan dikukuhkannya Pejabat Sementara Bupati Banggai maka ditunjuk Pelaksana Harian Bupati Banggai. NAL

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor