90 Siswa dari 15 Sekolah di Balut Ikuti Seleksi Paskibraka

  • Whatsapp
PROSES SELEKSI dilakukan Pemda Balut. FOTO: ASWAN

BANGGAI RAYA- Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Banggai Laut (Balut) melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahrag (Dikpora) Balut mulai melaksanakan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Rabu (11/5/2022).

Peserta yang ikut dalam seleksi kali ini sebanyak 90 orang yang tersebar di 15 Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang ada di tujuh kecamatan se Balut.

Bacaan Lainnya

Kepala Dikpora Balut, Wasto S. Tatadeng mengatakan, seleksi ini hanya berlangsung selama empat hari yang dimulai sejak tanggal 11-14 Mei 2022.

Olehnya, Ia berharap, semua peserta seleksi bisa mengikuti seluruh tahapan dan bisa menjaga kesehatan sehinga dapat meraih hasil yang diinginkan.

“Dari 90 peserta ini, kita akan ambil dari hasil seleksi hanya 50 orang yang bisa masuk dalam Paskibraka. Seleksi ini kita lakukan oleh Tim Seleksi Kabupaten,” katanya.

Pemda Balut kata dia, berharap kepada 50 peserta hasil seleksi nanti bisa menjadi motivasi bagi generasi berikutnya sehinga Balut bisa melahirkan putra putri terbaik di Paskibraka tingkat nasional.

Turut mendampingi Kadis Dikpora saat itu dari unsur TNI Sertu Suparman, Ricki Risdanoi dan Rajab Rahman dari Purna Paskib serta beberapa orang pegawai dari Dikpora. (*)

Penulis: Aswan Basir

Pos terkait