9 ODP Masih Dalam Pemantauan

BANGGAI RAYA- Meskipun jumlah orang dalam pemantauan atau ODP di Kabupaten Banggai tercatat mencapai 62 orang, namun memasuki awal Juni atau Senin (1/6/2020), jumlah ODP yang masih dalam pemantauan tinggal tersisa 9 orang.

Jumlah 9 ODP yang masih dalam pemantauan itu disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai Nurmasita Datu Adam dalam rilisnya, Senin (1/6/2020).

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Dari jumlah 62 ODP yang terdata Tim Gugus Tugas, 45 orang sudah dinyatakan sembuh dan selesai pemantauan, 8 orang naik status menjadi PDP, serta 9 orang yang masih dalam pemantauan.

Untuk jumlah orang dalam risiko atau ODR di Kabupaten Banggai, tim gugus mencatat angka sebanyak 5.915 orang, dengan rincian 5.702 sudah selesai pemantauan dan yang masih dalam pemantauan sebanyak 213 orang.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Sementara jumlah pasien dalam pemantauan yang tercatat sebanyak 10 orang, terdiri dari 8 orang yang sudah dinyatakan sembuh dan hasil swabnya bukan covid. Dua lainnya meninggal dan hasilnya swabnya juga bukan covid.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Pengidap Covid-19 sendiri tercatat 4 orang, yang berasal dari Luwuk, Nambo, Nuhon dan Moilong. Tiga orang kini dirawat di ruang isolasi RSUD Luwuk dan satu orang menjalani isolasi mandiri di gedung BKPSDM Banggai. DAR