87 Peserta Dari Luar Ikut Meriahkan Ajang KHAISAR Ponpes Daarul Hikmah Luwuk

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Selain di internal, ajang Khasana Islami Santri (KHAISAR) ke V Ponpes Daarul Hikmah Luwuk juga diikuti peserta lomba dari eksternal atau luar ponpes tersebut.

Tercatat sebanyak 87 peserta dari luar, ikut berpartisipasi dan memeriahkan ajang KHAISAR tersebut yang telah berlangsung selama sepekan. Ada tiga lomba yang disajikan Ponpes untuk peserta lomba dari eskternal.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah sudah sepekan KHAISAR terus berjalan. Kegiatan ini juga diikuti santri atau siswa dari luar ponpes, sebanyak 87 orang,”ujar Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz Lc kepada Banggai Raya, Rabu siang (19/10/2022).

Ustadz kondang di Kabupaten Banggai itu menjelaskan, untuk lomba yang diikuti peserta eksternal tersedia tiga lomba, dan untuk peserta internal sebanyak 12 lomba.

“Untuk eksternal ada tiga lomba, yaitu lomba Pidato Bahasa Inggris, Lomba Adzan, dan Lomba Hafalan Juz 30,” katanya.

Ia mengaku, animo peserta dari eksternal cukup tinggi. Bahkan sebagian calon peserta ditolak, karena telah melebihi kuota. “Ada yang sampai menghadap ke pimpinan, tapi semua kami kembalikan sama panitia. Adapun peserta lomba dari eksternal ada dari RTQ dan umum,” jelasnya.

Ustadz Muadz mengaku senang melihat animo peserta dalam mengikuti lomba keagamaan yang dihelatnya.

“Beberapa kali perhelatan KHAISAR, baru tahun ini kami melibatkan peserta dari eksternal. Insya Allah kegiatan ini semakin besar gaungnya, dengan mengundang sekolah-sekolah dan Ponpes yang ada di Kabupaten Banggai,” tandasnya. (*)

Pos terkait