8 Orang yang Antar Bupati Morowali Utara ke Makassar Positif Corona

BANGGAI RAYA- Delapan orang yang mengantar Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor ke rumah sakit di Makassar, Sulawesi Selatan, dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Kini kedelapan orang tersebut menjalani perawatan medis dan diisolasi di Rumah Sakit Dr Wahidin Sudirohusodo.

Hal tersebut disampaikan Jubir Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Dinkes Sulteng dr Jumriani saat dikonfirmasi pada Rabu (8/4/2020) pagi tadi. Mereka dinyatakan positif setelah hasil swab keluar.

BACA JUGA:  Mudahkan Masyarakat, BPJS Kesehatan Hadirkan Layanan Secara Langsung Melalui Program BUKADESA di Morut

“Mereka positif dari hasil pemeriksaan swab di rumah sakit rujukan penanganan pasien virus Corona di Makassar,” kata dr Jumriani saat dihubungi via telepon.

Dia menyebut kedelapan pasien saat ini diisolasi di RS Wahidin. Menurutnya, laporan hasil swab mereka belum dikirimkan ke Pemda Sulteng.

BACA JUGA:  Bungawari Puas Kualitas Layanan JKN Terus Meningkat 

“Untuk data kedelapan orang tersebut, kami belum ketahui akan digabungkan ke pasien positif yang berada di Sulsel atau di Makassar,” ucapnya.

Dari informasi yang diperoleh, kedelapan orang dekat almarhum Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor ini sempat ikut dalam perjalanan rombongan saat almarhum Bupati dirujuk dari RS Kolonodale Morut ke Rumah Sakit Dr Wahidin Sudirohusodo.

BACA JUGA:  Gegara Kotoran Ayam, Pria di Mendono Ini Dianiaya, Polisi Turun Mediasi

Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor meninggal saat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar. Dia juga terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Dia meninggal pada 2 April 2020.(zap/zap)

SUMBER: DETIKNEWS