70 Santri Ngaji Al-Furqon Tanasumpu Mamosalato Terima Paket Kurban

  • Whatsapp
PULUHAN Santri Ngaji Al-Furqon mengabadikan momen saat menerima daging kurban. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Tidak hanya orangtua, puluhan santri yang mengaji di Masjid Al-Furqon, Desa Tanasumpu, Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara juga menerima paket daging sapi kurban, Selasa (20/7/2021).

Santri yang menerima paket daging kurban itu sebanyak 70 orang. Paket daging kurban itu diserahkan oleh Imam Masjid Al-Furqon, Iin Mahmudin.

Bacaan Lainnya

Puluhan santri yang menerima paket daging kurban pun sangat senang. Mereka begitu antusias ketika menerima daging kurban tersebut.

“Alhamdulillah, kami juga membagikan daging kurban untuk 70 lebih santri. Iya, semuanya santri yang mengaji di Masjid Al-furqon,” ujar Iin Mahmudin.

Membagikan daging kurban kepada para santri, Ustadz Iin berharap ini dapat memotivasi santri agar lebih giat lagi dalam mengaji. “Agar santri bisa lebih semangat lagi dalam belajar agama dan semangat dalam mengaji,” harapnya.

Diketahui, jumlah sapi kurban yang disembelih di Desa Tanasumpu, Mamosalato sebanyak 17 ekor sapi. 17 ekor sapi ini tersebar di dua masjid dan tiga musalah.

Untuk Masjid Al-furqon di Dusun 5 sebanyak empat ekor sapi dan Masjid Annikmah Dusun 3, empat ekor sapi. Kemudian, Musalah Baital Mutaqin Dusun 4 sebanyak tiga ekor sapi, Musalah Alfalah Dusun 2 sebanyak 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing dan Musalah Al-Hidayah Dusun 1 menyembelih tiga ekor sapi.

“Alhamdulillah, meskipun masa pandemi masyarakat antusias melakukan kurban. Tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya,” tandas Iin Mahmudin.

Pos terkait